Jauhi dari Jangkauan Anabul! 6 Tanaman yang Bercaun untuk Kucing, Sering Dijadikan Tanaman hias

Jauhi dari Jangkauan Anabul! 6 Tanaman yang Bercaun untuk Kucing, Sering Dijadikan Tanaman hias

Jauhi dari Jangkauan Anabul! 6 Tanaman yang Bercaun untuk Kucing, Sering Dijadikan Tanaman hias-Purina-radarkuningan.com

BACA JUGA:7 Tanaman Hias yang Cantik Ini Ternyata Berbahaya Bagi Kucing, Pemilik Kucing Wajib Tahu!

Tetapi ASPCA menyatakan bahwa bagian tanaman yang mengelilingi gel dapat menyebabkan masalah pencernaan, seperti muntah, sakit, dan diare.

 

3. Bunga krisan

Siapa dari kalian yang suka dengan bunga krisan? Nah, meskipun kalian menyukainya kalian perlu menjauhinya dari hewan peliharaan, khususnya kucing.

Saat musim gugur, bunga dapat ditemukan di mana-mana, seperti di pot, di pekabun, atau di rangkaian bunga potong. Kucing dapat menelan bunga tanaman ini.

Kucing dapat menunjukkan reaksi terhadap beberapa bagian tanaman, seperti daun, batang, dan bunga. Gejalanya termasuk muntah dan diare serta air liur dan iritasi kulit.

BACA JUGA:Begini Solusi dan Cara Perawatan Tanaman Janda Bolong yang Tepat Agar Daunnya Tidak Keriting

4. Sirih gading

Epipremnum aureum atau lebih dikenal sebagai tanaman sirih gading ini adalah salah satu jenis tanaman yang beracun untuk kucing dan wajib untuk kalian jauhi dari anabul.

Tanaman ini juga memiliki nama lain seperti taro vine, goldon photos, dan photos. Menurut wakil presiden urusan medis di Gallant tersebut mengatakan bahwa sirih gading ini juga memiliki kandungan kalsium oksalat di dalamnya.

Sehingga, jika kandungan ini larut ke dalam tubuh kucing, dapat menyebabkan iritasi mulut, tenggorokan, lidah, dan bibir, serta rasa terbakar, air liur berlebihan, muntah dan sulit menelan.

5. Kuping gajar.

Sama seperti tanaman lainnya yang dapat mengancam nyawa anabul, kuping gajah juga termasuk ke dalam tanaman yang beracun untuk kucing.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Cara Menanam Janda Bolong Sebagai Tanaman Hias Depan Rumah

Meskipun banyak orang yang menyukai tanaman ini sebagai tanaman hias karena memiliki bentuk daun yang indah dan lebar.

Menurut American Society for the Prevention of Cruelty to Animals (ASPCA), gagal ginjal pada kucing dapat disebabkan oleh kalsium oksalat yang terkandung dalam tanaman ini.

6. Amarilis

Amaryllidaceae atau bunga amarilis, merupakan bunga indah yang banyak dijumpai di daerah Yogyakarta ini tidak hanya menarik perhatian manusia dengan indahnya, namun juga untuk kucing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: