Punya Bentuk Daun Unik, Apakah Tanaman Janda Bolong Beracun? Inilah Dampaknya jika Terkena Getahnya

Punya Bentuk Daun Unik, Apakah Tanaman Janda Bolong Beracun? Inilah Dampaknya jika Terkena Getahnya

Punya Bentuk Daun Unik, Apakah Tanaman Janda Bolong Beracun? Inilah Dampaknya jika Terkena Getahnya-leaf & Paw-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tanaman janda bolon atau monstera ini menjadi primadona botanika dan Tanaman hias di masanya.

Punya bentuk daun yang berlubang yang terkesan unik dan menarik, sehingga cocok dijadikan sebagi tanaman hias dalam rumah, tapi untuk meletakannya di dalam rumah apakan tanaman janda bolong beracun?

Perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa jenis tanaman yang beracun dan dapat memebahayakan kesehatan kita.

Fakta ilmiah tentang Monstera, Royal Botanic Garden Kew, yang mengelola Plants of the World, mengatakan bahwa monstera berasal dari wilayah tropis Amerika Tengah. 

BACA JUGA:Rekomendasi 3 Tempat Tanaman Janda Bolong Untuk Dekorasi Rumah Agar Terlihat Indah

Tanaman ini ditemukan di Meksiko, Kolombia, Panama, Venezuela, dan bagian utara Brasil.

Tak mengherankan jika Monstera mudah tumbuh di Indonesia karena memang aslinya adalah jenis tumbuhan tropis. Menurut botani, ada 45 spesies tanaman Monstera yang indah.

Dan dari 45 jenis tanaman monstera atau janda bolong tersebut, yang paling sering dijadikan sebagai tanaman hias adalah monstera adansonii dan juga monstera deliciosa.

Meskipun begitu, kalian perlu tahu apakah tanaman janda bolong atau monstera adansonii ini beracun atau tidak.

BACA JUGA:Hati-hati! Ini dia 4 Tanaman Pembawa Nasib Buruk Menurut Feng Shui

Karena dengan mengetahui itu, kalian jadi lebih tenang untuk memeliharanya di rumah, apalagi untuk kalian yang memiliki anak yang masih balita, tentunya kesehatan lingkungan menjadi hal yang sangat penting, bukan.

Apakah Tanaman Janda Bolong Beracun?

Perlu kalian ketahui bahwa janda bolong ini termasuk dalam tanaman penjernih udara, sehingga cocok diletakan di dalam ruangan karena dapat meningkatkan kualitas udara di dalam rumah kalian.

Selain itu, dalam ilmu filosofi kuno Tiongkok atau lebih dikenal dengan sebutan Fengshui, tanaman janda bolong memiliki kemampuan untuk mendatangkan keberuntungan dan juga kekayaan.

Karena dengan meletakan tanaman ini di dalam rumah, seluruuh energi negatif di dalam rumah akan dibersihkan olehnya dan juga menyebarkan energi positif di dalam rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: