5 Tips Menanam Tanaman Janda Bolong di Pot, Untuk Mencegah Perambatan

5 Tips Menanam Tanaman Janda Bolong di Pot, Untuk Mencegah Perambatan

tips menanam tanaman janda bolong di pot-the spruce-radarkuningan.com

Karena meskipun tanaman janda bolong alias monstera adansonii ini termasuk tanaman yang suka tanah lembab, tetapi mereka tidak suka terendam air.

3. Bahan Pot

Tips menanam tanaman janda bolong di pot selanjutnya, adalah dengan memastikan kualitas bahan dari pot tanaman tersebut.

BACA JUGA:Mudah Banget! Inilah Cara Memperbanyak Tanaman Janda Bolong di Rumah

Pilih pot yang terbuat dari bahan yang dapat bernapas, seperti tanah liat atau keramik, karena ini membantu dalam sirkulasi udara ke akar tanaman dan mencegah penumpukan kelembaban yang berlebihan.

4. Kedalaman Pot

Salah satu hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah kedalaman dari pot tersebut, karena mereka bisa memiliki akar yang cukup besar.

Oleh karena itu, pastikan untuk memastikan kedalaman pot yang cukup dalam untuk memberikan ruang yang cukup bagi akar untuk tumbuh.

5. Portabilitas/Mobilitas

Tips menanam tanaman janda bolong di pot yang terakhir, adalah dengan mempertimbangkan potensi portabilitas atau mobilitas.

BACA JUGA:Harga Tanaman Janda Bolong Varigata Menurun! Ketahui Cara Membudidayakan Varigata

Karena jika suatu saat kamu merencanakan untuk sering memindahkan tanaman, maka jangan lupa untuk memilih pot yang tidak terlalu berat dan mudah dipindahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: