Hindari Gejala Kucing Stres Berikut Ini! Dan Terdapat Solusi Mengatasi Kucing Stres

Hindari Gejala Kucing Stres Berikut Ini! Dan Terdapat Solusi Mengatasi Kucing Stres

Anda harus mengetahui gejala kucing stres seperti: kucing lebih suka menyendiri, tidak nafsu makan, pola tidur berubah, agresif dan grooming berlebihan. Serta ketahui cara mengatasinya!-purina.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kenali gejala kucing yang yang mengalami stres! Kucing merupakan hewan yang sangat menyukai dengan kenyamanan sehingga jika terdapat hal yang mengancam hidupnya akan memberikan tingkat stres pada kucing.

Kucing dapat stres karena terdapat ancaman yang mengganggu atau bisa jadi terdapat hal-hal yang berubah di dalam kehidupan kucing. Kucing juga termasuk hewan yang tidak menyukai perubahan, oleh karenanya lakukanlah perubahan dengan cara bertahap.

Namun jika anda terpaksa melakukan yang membuat kucing merasa stres, contoh halnya seperti berpinda rumah ataupun berpindah pemilik. Hal tersebut tentu akan mengubah area dan kebiasaan kucing.

Oleh sebab itu, sebaiknya anda mengetahui gejala kucing yang sedang mengalami stres sehingga dapat diatasi dengan baik, berikut ini gejala kucing yang merasakan stres diantaranya:

BACA JUGA:Ini Dia Cara Merawat Janda Bolong di Pot Gantung Agar Tumbuh Subur dan Tidak Layu

1.Kucing Sering Menyendiri

Kucing yang sering menyendiri sampai tidak ingin makan dan beraktivitas lainnya, anda harus berhati-hati karena hal tersebut tentunya sangat berbahaya jika dilakukan secara terus menerus.

2.Kucing Tidak Nafsu Makan

Kucing yang sedang stres juga memiliki gejala yaitu tidak nafsu makan, sehingga kucing akan merasa lemas dan jika terus menerus kucing akan sakit. Oleh karenanya pastikan anda memberikan kasih sayang lebih terhadap kucing.

3.Pola Tidur Menjadi Tidak Teratur

Kucing yang sudah terbiasa terjadwal pola tidurnya namun sedang mengalami stres maka akan terganggu pola tidurnya, hal ini karena kucing merasakan ketidaknyamanan dan merasa dirinya tidak aman.

4.Kucing Akan Lebih Agresif

Kucing yang menunjukan sikap agresif juga merupakan salah satu gejala kucing sedang mengalami stres, seperti halnya mencakar, menyerang, menggerung, mengepalkan kakinya dan berlari-lari tidak tau arah.

BACA JUGA:Rentan Terhadap Stres, Inilah 5 Cara Merawat Kucing Setelah Melahirkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: