Induk Kucing Pasca Melahirkan Jangan Diganggu! Terdapat 4 Cara Agar Induk Kucing Tidak Stres

Induk Kucing Pasca Melahirkan Jangan Diganggu! Terdapat 4 Cara Agar Induk Kucing Tidak Stres

Induk kucing pasca melahirkan akan memiliki perubahan sikap karena faktor hormon, oleh karenanya anda dilarang untuk mengganggu kucing agar tidak stres.-caesarjaco.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Memiliki kucing betina menjadi salah satu hal yang menyenangkan bukan? Kendati demikian karena, kucing betina akan melahirkan ketika usianya telah mencukupi.

Oleh karenanya, jika anda memiliki kucing betina sebaiknya mempelajari tentang cara merawat kucing betina pasca melahirkan. Karena kucing betina akan memiliki sikap yang berubah 90 derajat dibandingkan sebelum melahirkan.

Hal tersebut sudah lumrah, karena kucing betina ini merasakan rasanya sakit dan umumnya emosional kucing akan lebih peka karena memikirkan anak-anaknya. Oleh karenanya ketika telah menjadi induk kucing, terdapat waktu pemulihan agar kucing memiliki sikap yang normal.

Artikel ini membahas mengenai cara merawat induk kucing pasca melahirkan dengan tepat, agar kucing dapat merasa aman dan nyaman. Berikut ini beberapa cara yang harus anda lakukan:

BACA JUGA:5 Penyebab Bulu Kucing Rontok, Ternyata Pola Makan Berpengaruh Lho!

1. Tempat Nyaman dan Aman

Hal yang pertama adalah tempat aman dan nyaman, karena setelah melahirkan kucing masih merasakan sakit pada area perut. Oleh karenanya, untuk mendapatkan kenyamanan dan keamanan ini menjadi prioritas utama.

Ketika kucing nyaman maka induk kucing dan anaknya akan dapat beristirahat dengan mudah dan ketika kucing aman maka induk kucing tidak akan memikirkan untuk berpindah-pinda atau mencari perlindungan untuk anaknya.

Karena pada umumnya kucing memiliki insting yang tajam terhadap ancaman terhadap dirinya maupun anak-anaknya. Oleh karenanya demi keamanan dan kenyamanan kucing sebaiknya anda tidak mengganggu induk kucing ataupun anaknya.

2. Beri Makanan Bergizi

Kucing setelah melahirkan membutuhkan makanan yang bergizi, karena induk kucing akan memberikan asupan nutrisi melalui ASI yang akan diberikan kepada bayi kucing.

BACA JUGA:Simak 5 Yuk Cara Merawat Tanaman Sirih Gading di Pot Gantung Agar Subur dan Sehat

Oleh karenanya dalam memberikan makanan dengan nutrisi yang dibutuhkan kucing dapat memulihkan kucing dari sakitnya melahirkan serta memberikan energi dalam menyusui anaknya.

3. Periksa Induk Kucing

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: