Induk Kucing Pasca Melahirkan Jangan Diganggu! Terdapat 4 Cara Agar Induk Kucing Tidak Stres

Induk Kucing Pasca Melahirkan Jangan Diganggu! Terdapat 4 Cara Agar Induk Kucing Tidak Stres

Induk kucing pasca melahirkan akan memiliki perubahan sikap karena faktor hormon, oleh karenanya anda dilarang untuk mengganggu kucing agar tidak stres.-caesarjaco.co.id-radarkuningan.com

Jika kucing anda masih merasakan sakit, sebaiknya periksa perut kucing dengan merabanya. Karena bisa jadi terdapat anak kucing yang belum sempat keluar alias keguguran di dalam.

Nah hal tersebutlah yang akan menyebabkan penyakit dan infeksi pada kucing. Sebaiknya anda periksakan induk kucing ke dokter hewan agar dapat tertangani dengan benar.

4. Jangan Berlebihan Berinteraksi

Kucing yang baru saja melahirkan tentu akan merasa tidak nyaman dengan kondisinya, hal tersebut juga akan menjadikan kucing menjadi stres. Oleh karenanya, anda dilarang untuk berlebihan dalam berinteraksi.

BACA JUGA:Hindari Gejala Kucing Stres Berikut Ini! Dan Terdapat Solusi Mengatasi Kucing Stres

Sebaiknya, anda tidak mengangkat bayi kucing untuk dimainkan karena hal tersebut akan membuat induk kucing merasa cemas. Oleh karenanya, anda dapat berinteraksi dengan secukupnya.

Interaksi tersebut dapat dilakukan ketika sedang memberi makanan, grooming kucing dan keperluan lainnya. Semoga informasi ini dapat menjadikan pembelajaran dalam memahami kucing pasca melahirkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: