Kucing Bisa Berkomunikasi? Yuk Pahami Gestur Ekor dan Tatapan Kucing Agar Lebih Dekat

Kucing Bisa Berkomunikasi? Yuk Pahami Gestur Ekor dan Tatapan Kucing Agar Lebih Dekat

Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang sering sekali memberikan sinyal isyarat menjadikan salah satu metode berkomunikasinya, pahami gestur ekor dan tatapan kucing.-rukita.co-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Memiliki kucing peliharaan menjadi salah satu hal yang menyenangkan bukan? Apalagi jika kucing peliharaan ini senang diajak bermain dan menjadi hiburan ketika berada di rumah.

Selain itu, kucing juga sering kali berkomunikasi dengan gestur tubuhnya loh, hal tersebut dapat anda amati dan pahami apa yang sedang diinginkan oleh kucing peliharaan anda.

Dengan mempelajari gestur tubuh kucing, anda dapat memberikan hal yang terbaik kepada kucing peliharaan dan memberikan apa yang diinginkan kucing. Selain itu, untuk membina kucing peliharaan menjadi lebih dekat dan memiliki hubungan kemistri yang baik.

Oleh karenanya, artikel ini membahas mengenai gestur tubuh kucing memberikan isyarat atau cara berkomunikasi kucing dengan pemeliharanya. Dengan mengetahui hal tersebut anda dapat memahaminya, berikut ini diantaranya:

Tatapan Kucing Memberi Isyarat

Tatapan kucing menjadi bahasan yang utama karena ini adalah gestur tubuh kucing yang menunjukan hal negatif atau positif terhadap kita. Tentu anda pernah merasakan ditatap tajam oleh kucing bukan?

Oleh karenanya, tatapan tajam ini dapat diartikan berbagai makna loh. Karena mata kucing dapat memberikan insting yang tajam mengenai, apakah orang tersebut baik atau dapat mengancam keberadaannya.

Terdapat penelitian yang mengungkapkan bahwa kucing yang memiliki tatapan tajam secara mendadak dapat diartikan sedang mengalami kaget dan hal tersebut yang akan membuat kucing lebih agresif.

Selain itu, jika kucing menatap dengan kedipan yang sangat ramah berarti kucing tersebut sedang merasakan keamanan dan kenyamanan. Dalam mencapai kenyamanan biasanya kucing akan menatap dengan santai dan dapat terlelap tidur.

Ekor Kucing Menjadi Isyarat Dalam Berkomunikasi

Ekor kucing merupakan salah satu cara kucing untuk memberikan isyarat kepada sesama kucing ataupun binatang lainnya. Jika kucing menggerakan ekornya tentu memiliki makna yang dapat dipahami.

Ekor kucing ini dianggap sebagai ungkapan emosi kucing sehingga dari hal tersebut, gestur pada ekor kucing sangat beragam. Terdapat makna yang terkandung, seperti halnya ekor kucing yang digerakan dengan bentuk tanda tanya.

Simbol tersebut dapat diartikan bahwa kucing ingin bermain dan mencari kesenangan dengan berpetualangan. Sedangkan ekor kucing yang berdiri dengan tegak memberikan makna tentang keramahan kucing.

Selain itu jika bulu ekor kucing berdiri menandakan kucing sedang merasakan ketakutan. Dalam hal ini, anda dapat mengatasinya dengan memberi makan dan memberikan perhatian kepada kucing anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: