Inilah 5 Cara Membuat Daun Sirih Gading Besar, Cara Merawat Tanaman Golden Pothos di Rumah

Inilah 5 Cara Membuat Daun Sirih Gading Besar, Cara Merawat Tanaman Golden Pothos di Rumah

Inilah 5 Cara Membuat Daun Sirih Gading Besar, Cara Merawat Tanaman Golden Pothos di Rumah-Pinterest-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Golden photos (Epipremnum aureum) atau kerap disebut sebagai tanaman sirih gading ini bisa tumbuh dengan lebar daun yang gak terkira, loh.

Mungkin untuk kalian para pecinta botanika atau kalian yang memelihara sirih gading di rumah sudah mengetahui tentang daun sirih gading.

Dengan cara membuat daun sirih gading besar yang benar berikut, kalian tentunya dapat mendapatkan tanaman hias dengan daun yang unik dan juga indah.

Meskipun tanaman sirih gading termasuk dalam tanaman merambat dengan daun yang cenderung kecil, tapi dengan perawatan yang benar dan cara berikut ini, kalian bisa membesarkan ukuran daunnya.

BACA JUGA:Tidak Hanya Mempercantik Rumah, Ini Dia Manfaat Menanam Sirih Gading di Dalam Rumah

Dan jika kalian penasaran tentang cara membuat daun sirih gading besar, berikut ini adalah langkah-langkah dan tips perawatannya.

Cara Membuat Daun Sirih Gading Besar

Dikutip dari laman The Spruce berikut, ada loh cara membuat daun tanaman hias satu ini jadi lebih besar dan indah dilihat.

1. Pemangkasan secara rutin

Dalam cara membuat daun sirih gading besar yang penting adalah dengan rutin memangkas dahan dan daun yang mulai merambat.

Memangkas tanaman Anda secara teratur akan membuatnya tampak lebih baik dan mendorong pertumbuhan baru.

BACA JUGA:Inilah 5 Tanaman Hias Menurut Feng Shui Memberi Keberuntungan, Menjadi Tanaman Di Rumah

Selalu gunakan gunting pangkas yang tajam dan steril, dan jangan pernah mencabut lebih dari satu bagian tanaman sekaligus. 

2. Jumlah menanam yang banyak

Dan cara membuat daun sirih gading besar yang tidak kalah penting dengan proses pemangkasan adalah dengan menemabha jumlah tanamnya.

Untuk membuat pothos Anda lebih besar dan lebat, Anda dapat menanam kembali tanaman yang baru berakar dengan tanaman induk. 

Masukkan stek batang ke dalam air dan letakkan di tempat yang cerah dan tidak langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: