Bruno Fernandes Absen, Erik Ten Hag Tetap Yakin Manchester United Bisa Jegal Liverpool

Bruno Fernandes Absen, Erik Ten Hag Tetap Yakin Manchester United Bisa Jegal Liverpool

Erik Ten Hag yakin Manchester United bisa jegal Liverpool. -Manchester United/Ig-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Laga Liverpool vs Manchester United akan tersaji di Stadion Anfield di pekan ke 17 Liga Inggris, Minggu, 17, Desember 2023 malam WIB.

Pertandingan akbar ini, membuat Manchester United dihantui kekalahan dari Liverpool pada musim lalu dengan skor 7-0 dengan Mohammed Salah yang menjadi bintangnya. Mampukah skuad Setan Merah Bangkit?

Pesimisme memang berada di kubu Manchester United. Sebab dalam 2 pertandingan terakhir mereka mengalami kekalahan yakni 0-3 dari Brentford di Liga Inggris an 0-1 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Yang membuat tragis, 2 kekalahan tersebut justru terjadi di Stadion Old Trafford Manchester alias di depan pendukung tuan rumah.

BACA JUGA:Liverpool vs Manchester United, Skor Telak Lagi? Atau Ada Kejutan?

Kendati demikian, Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag justru yakin tim-nya bisa menjegal anak asuh Jurgen Klop di Stadion Anfield. Meski faktanya MU tidak pernah menang di kandang Liverpool sejak 2016 dan terakhir mencetak gol di sana pada 2018.

Kabar buruk lainnya, Manchester United masih dibekap dengan badai cidera. Casemiro, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Christian Eriksen, Mason Mount, Victor Lindelof, dan Tyrell Malacia terbaring di meja perawatan.

Sementara Bruno Fernandes terkena akumulasi kartu. Sehingga tidak bisa diturunkan saat melawat ke Stadion Anfield. Praktis lini tengah Manchester United hanya menyisakan Kobbie Mainoo, Scott McTominay dan Sofyan Amrabat.

Meski demikian, Erik Ten Hag justru yakin kalah anak asuhnya mampu mengatasi perlawanan Liverpool dan tidak mengulang hasil buruk musim lalu.

BACA JUGA:Manchester United Treble di Bulan November, From Zero to Hero

"Kami menerimanya dalam ingatan, tapi juga harus belajar dari kekalahan itu dan pada Minggu nanti kami bisa membuktikan bahwa kami benar melakukannya," kata Ten Hag dikutip BBC.

Erik Ten Hag menegaskan, dirinya datang untuk menang. Meski masih inkonsisten, tetapi anak asuhnya juga bisa bermain di level tinggi.

"Enggak ada kekhawatiran. Saya ada di sini untuk menang. Saya harus membuat tim bermain lebih baik. Kami inkonsisten. Saya harus memoles tim, untuk memastikan mereka bermain di level tinggi untuk periode yang panjang," katanya. 

Di sisi lawan, Liverpool adalah tim yang baru 1 kali kalah di 16 laga Lingga Inggris. Oleh karena itu, wajar bila banyak pihak memprediksi kalau Manchester United bakal kembali kalah dengan telak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: