Inilah 5 Cara Mengajarkan Kucing Buang Air di Pasir, Rumah Bersih Bebas Bau Menyengat

Inilah 5 Cara Mengajarkan Kucing Buang Air di Pasir, Rumah Bersih Bebas Bau Menyengat

Inilah 5 Cara Mengajarkan Kucing Buang Air di Pasir, Rumah Bersih Bebas Bau Menyengat-Fear Free Happy Homes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Memiliki kucing sebagai hewan peliharaan kalian merupakan sebuah tantangan dalam cara mengajarkan kucing buang air di pasir.

Tentu setiap makhluk hidup, termasuk kucing perlu buang air untuk membuang sisa sisa makanan yang nutrisinya telah diserap oleh tubuhnya.

Dan menjadi kewajiban pemiliknya untuk membersihkan buang air kucing yang ada di dalam rumah atau di sembarang tempat.

Nah, biasanya kucing peliharaan yang sudah terlatih akan terbiasa buang air di litter atau di pasir khusus untuk buang air kucing.

BACA JUGA:5 Warna Kucing Kampung Langka yang Tak Kalah Cantik Dari Kucing Ras

Tapi untuk kalian yang memelihara kucing karena mengadopsi kucing liar menjadi kucing peliharaan, kalian bisa melakukan beberapa cara mengajarkan kucing buang air di pasir.

Nah, untk itu, kalian bisa cari tahu tentang cara melatih atau mengajakan anabul untuk buang air di pasir atau tempatnya dengan berikut.

5 Cara Mengajarkan Kucing Buang Air di Pasir

Seperti yang dilansir dari laman whiskasindonesia berikut ini, ada beberapa tips atau cara mengajarkan kucing buang air di pasir.

1. Menempatkan Kotak pasir dengan tepat

Cara pertama adalah kalian bisa menempatkan kotak pasir atau kotak litter yang tepat untuk buang air kucing.

BACA JUGA:Gak Kalah dari Kucing Ras! Inilah 3 Jenis Kucing Kampung Langka dan Termahal Karena Keunikannya

Jangan letakkan kotak pasir di dekat sumber air dan makanan kucing Anda karena kucing biasanya buang air besar dan kecil jauh dari tempat mereka makan dan minum.

 

2. Sediakan pasir yang cukup

Nah, kucing adalah hewan peliharaan yang memiliki naluriah dalam perilakunya buang air. Ia akan mencari tempat yang penuh dengan pasir untuk buang air besar.

Nah, pastikan kalian menyediakan pasir yang cukup untuk kucing melihatnya dengan jelas, bahwa kotak tersebut adalah tempatnya untuk buang air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: