Jangan Dielus! Ternyata ini Arti Kucing Telentang, yang Sering Disalah Pahami Oleh Catlovers!

Jangan Dielus! Ternyata ini Arti Kucing Telentang, yang Sering Disalah Pahami Oleh Catlovers!

arti kucing telentang-torontohumanesociety-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ternyata ini alasan dan arti kucing telentang yang sering kita salah pahami! Simak penjelasan lengkapnya disini!

Pernah melihat tingkah lucu kucing peliharaan kita saat sedang telentang dan memperlihatkan perut mereka? Tindakan ini seringkali kita pahami dengan tingkah lucu dari kucing kita.

Namun, ternyata tindakan tersebut memiliki makna yang lebih dalam untuk anabul kita. Sehingga sudah sewajarnya kita memahami makna tersebut dengan benar.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas penjelasan dari arti kucing telentang yang masih sering disalah pahami, bahkan para catlovers sekalipun.

BACA JUGA:4 Jenis Bahasa Tubuh Kucing yang Perlu Diketahui! Ternyata ini Tanda Kucing Mau Dielus!

Makna atau Arti Kucing Telentang

Lantas apa maksud atau arti kucing telentang? Kucing berbaring telentang dengan perut dan cakar yang diangkat ke udara, ini sebenarnya adalah tanda bahwa mereka sedang merasa aman dan percaya pada lingkungan mereka.

Posisi ini mencerminkan sisi rentan kucing, dan ketika mereka menunjukkannya, itu artinya mereka sedang merasa nyaman dan tidak menganggap kita sebagai ancaman.

Biasanya kucing akan menunjukkan perut mereka untuk menyapa kita, saat baru saja pulang dari pekerjaan atau untuk menyambut tamu baru.

Mengapa Kita Tidak Boleh Mengelus Perut Kucing?

Meskipun arti kucing telentang merupakan perwujudan kepercayaan mereka, hal ini bukan selalu berarti bahwa kita bisa dengan bebas mengelus perut mereka.

BACA JUGA:Apakah Susu Frisian Flag Bisa untuk Kucing? Inilah Bahayanya Beri Anabul Makanan Manusia

Faktanya, kebanyakan kucing tidak suka ketika perut mereka disentuh. Mengapa demikian? Pada dasarnya, perut kucing adalah area yang rentan, dan menyentuhnya bisa memicu reaksi pertahanan seperti gigitan atau cakaran. 

Alasan kenapa mereka mencakar atau menggigit kita, adalah sebagai peringatan bahwa kita telah mengkhianati kepercayaan kucing peliharaan kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: