Inilah 4 Alasan Kucing Suka Mendengkur, Bisa Jadi Pertanda Ia Sedang Mengalami Kesakitan

Inilah 4 Alasan Kucing Suka Mendengkur, Bisa Jadi Pertanda Ia Sedang Mengalami Kesakitan

Inilah 4 Alasan Kucing Suka Mendengkur, Bisa Jadi Pertanda Ia Sedang Mengalami Kesakitan -Pintarpet-Radarkuningan.com

Menurut para ahli, suara dengkuran membantu kucing pulih dan lebih cepat dari cedera. Sebab, frekuensi dengkuran kucing yang rendah menciptakan getaran dalam tubuhnya. 

Getaran tersebut terbukti membantu penyembuhan tulang dan luka, mengurangi rasa sakit, pembengkakan, dan memudahkan sistem pernafasannya.

4. Ikatan antara induk kucing dan anaknya

Anak kucing sudah bisa mendengkur di usianya yang baru beberapa hari, dan ibu merupakan cara mereka memberi tahh induknya di mana mereka berada atau bahwa mereka baik-baik saja. 

Mendengkur juga membantu ikatan antara anak kucing dan induknya, di mana induk kucing menggunakan dengkuran sebagi lagu pengantar tidur.

Alasan lain mengapa kucing mendengkur adalah membimbing anaknya yang baru lahir. Getaran yang terjadi selama mendengkur membantu mengarahkan anak kucing pada induknya. 

Anak kucing yang lahir dalam keadaan buta dan tuli, mereka bergantung pada induknya untuk memberikan susu pertama atau kolostrum.

Itulah beberapa alasan mengapa kucing mendengkur beserta maknanya. Ternyata kucing mendengkur bukan hanya pertanda bahwa ia nyaman.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: