Mengeksplorasi 8 Pesona Wisata Alam Di Semarang Jawa Tengah, Cocok Untuk Destinasi Liburan Akhir Tahun!

Mengeksplorasi 8 Pesona Wisata Alam Di Semarang Jawa Tengah, Cocok Untuk Destinasi Liburan Akhir Tahun!

Wisata alam di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.-Instagram @try_acil-radarkuningan.com

Dengan merasakan udara segar dari pantai yang disertai dengan gemericik ombak, kamu akan terpesona oleh keindahan alam bahkan saat sedang dalam perjalanan menuju destinasi wisata alam di Semarang ini.

8. Pantai Tirang

Wisata alam Pantai Tirang ini terletak tidak jauh dari lokasi wisata Pantai Maron. Dahulu, di sekitar pantai ini terdapat sebuah pulau kecil yang dikenal sebagai Pulau Tirang, populer di kalangan warga Semarang karena keindahan alamnya.

Sayangnya, Pulau Tirang mengalami erosi tanah dan abrasi, sehingga seiring waktu pulau tersebut menghilang.

BACA JUGA:Pahami 5 Arti dari Suara Kucing Berikut ini, yang Wajib dipahami Catlovers!

Banyak pengunjung yang berkunjung ke sini untuk kegiatan memancing, karena destinasi alam Semarang ini dikenal sebagai spot mancing. 

Penting untuk dicatat bahwa pengunjung diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000. Tempat ini juga sering dijadikan pilihan bagi mereka yang ingin menikmati keindahan pemandangan matahari terbenam.

Dengan keanekaragaman destinasi wisata alam yang dimiliki oleh Semarang, Jawa Tengah, setiap wisatawan dapat menemukan tempat yang sesuai dengan minat dan seleranya.

Sekian informasi tentang 8 wisata alam mempesona di Semarang Jawa Tengah yang cocok untuk dijadikan salah satu pilihan destinasi wisata liburan akhir tahun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: