Rekomendasi 8 Tempat Wisata Kuliner di Semarang, Menggoyang Lidah dengan Makanan Khas yang Menggoda!

Rekomendasi 8 Tempat Wisata Kuliner di Semarang, Menggoyang Lidah dengan Makanan Khas yang Menggoda!

Rekomendasi wisata kuliner di Semarang, Jawa Tengah.-Vina Rostiana/Ist-radarkuningan.com

Meskipun hanya berupa gerobak sederhana dengan tenda kaki lima dan bangku-bangku, tempat makan ini cukup populer di Semarang. Antrian di tempat ini bisa cukup panjang, tetapi banyak orang bersedia menunggu.

Kue Leker Paimo menawarkan berbagai varian menu, tidak hanya dengan topping coklat, keju, atau pisang, tetapi juga dengan pilihan topping lain seperti telur keju, tuna, kornet dan lainnya.

Beberapa menu favorit termasuk telur sosis keju dengan harga Rp20.000, jagung coklat keju dengan harga Rp8.000, dan pisang coklat keju seharga Rp4.000.

BACA JUGA:Persib Belum Pernah Menang Lawan Bali United, Bobotoh: Ulah Keok Samemeh Dipacok

8. Pisang Plenet Gajah Mada

Dalam bahasa Jawa, istilah "plenet" mengacu pada penyek atau pipih, maka Proses pembuatan pisang plenet tidak melibatkan penggorengan, melainkan pisang dibakar di atas bara api hingga layu dan berwarna cokelat.

Setelah itu, pisang dipenyek di atas talenan, kemudian diolesi dengan margarin dan ditaburi topping sesuai pesanan.

Tersedia berbagai macam pilihan topping, seperti meses, selai nanas, gula putih, dan kacang. Pisang yang sudah ditambah topping kemudian disusun bersama pisang plenet lainnya, membentuk struktur mirip sandwich.

Harga satu porsi pisang plenet adalah Rp6.000, dan Pisang Plenet Gajah Mada ini dapat ditemui disekitar Jalan Gajah Mada dan biasanya buka pada sore hari pukul 3.

BACA JUGA:4 Kabupaten di Metropolitan Rebana Ini, Masuk Daerah Termiskin di Jawa Barat, Salah Satunya Kuningan

Pisang plenet ini merupakan pilihan yang cocok untuk menemani waktu santai sore kamu ketika di Semarang. Sekian ulasan mengenai rekomendasi 8 wisata kuliner khas di kota Semarang.

Nikmati liburan dengan mengunjungi Kota Semarang dan menjelajahi wisata kulinernya yang memiliki segudang cita rasa yang akan membuat perjalanan kuliner kamu takterlupakan. (Rayhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: