Rekomendasi 8 Tempat Wisata Kuliner di Semarang, Menggoyang Lidah dengan Makanan Khas yang Menggoda!

Rekomendasi 8 Tempat Wisata Kuliner di Semarang, Menggoyang Lidah dengan Makanan Khas yang Menggoda!

Rekomendasi wisata kuliner di Semarang, Jawa Tengah.-Vina Rostiana/Ist-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COMSemarang tidak hanya pesona alamnya yang menarik, tetapi kelezatan wisata kuliner khasnya juga tidak kalah menggoda.

Wisata kuliner ini juga cocok untuk dikunjungi ketika liburan akhir tahun, yang dimana kamu dapat menikmati berbagai cita rasa yang mengesankan di sejumlah tempat kuliner terbaik di Semarang.

Sebagai Ibu Kota dari Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang mempersembahkan daya tarik yang mencakup keindahan alam, kekayaan budaya, dan pesona wisata yang bersatu padu.

Kota Semarang menonjolkan beragam kuliner khasnya yang menghadirkan makanan dengan memiliki karakteristik unik, mungkin sulit ditemukan di kota lain, dan jika ada, rasanya pasti berbeda dengan kuliner khas Semarang.

BACA JUGA:Mengeksplorasi 8 Pesona Wisata Alam Di Semarang Jawa Tengah, Cocok Untuk Destinasi Liburan Akhir Tahun!

Pada tahun 2015, Kementerian Pariwisata menetapkan Semarang sebagai salah satu destinasi kuliner utama Indonesia, menandakan keberagaman kuliner khasnya yang tak terbantahkan. 

Oleh karena itu, ketika kamu merencanakan liburan dengan berkunjung ke Semarang, maka kamu wajib untuk mencicipi kuliner khasnya.

Kota ini menyediakan berbagai spot kuliner menarik, terutama kuliner legendaris yang terkenal dan menjadi incaran para wisatawan pecinta kuliner.

Semarang, sebagai surga bagi para pecinta kuliner, menawarkan ragam hidangan lezat yang siap menggoyang lidah dan memanjakan selera kamu.

BACA JUGA:Surat Kabar Kaoem Moeda Jadi Rujukan Berdirinya Persib Bandung, Pernah Dipimpin Abdoel Moeis

Berikut ini adalah 8 destinasi wisata kuliner di Semarang yang patut untuk dicoba:

1. Soto Ayam Bangkong

Kuliner soto menjadi sebuah daya tarik kuliner yang nikmat, terutama Soto Ayam Bangkong yang merupakan salah satu soto legendaris khas Kota Semarang yang layak dinikmati.

Diberi nama "Bangkong" karena berlokasi di Jalan Bangkong (sekarang dikenal sebagai Jalan Brigjen Katamso). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: