7 Destinasi Wisata Belanja Menarik di Semarang, Cocok Buat Liburan Akhir Tahun

7 Destinasi Wisata Belanja Menarik di Semarang, Cocok Buat Liburan Akhir Tahun

Destinasi wisata belanja di Semarang yang cocok untuk liburan.-Yuda Sanjaya/Dok-radarkuningan.com

Pasar malam yang diselenggarakan setiap akhir pekan ini menyajikan beragam kuliner khas Semarang, dan kamu juga dapat membeli oleh-oleh langsung dari tempat produksinya.

Di sepanjang jalan Gang Warung sepanjang 300 meter, para penjual makanan dan minuman berjejer dengan rapi, dilengkapi dengan meja dan kursi bagi pengunjung yang ingin menikmati hidangan di tempat.

BACA JUGA:5 Merk Makanan Kucing agar Cepat Gemuk dan Bulu Lebat, Anabul Makin Menggemaskan

Ragam minuman khas, seperti wedang ronde, wedang kacang tanah, dan es conglik, dapat dinikmati, sementara untuk hidangan makanannya seperti lumpia dan serabi. Meskipun terletak di sebuah gang, pasar ini jauh dari kesan sepi. 

Selain itu, pengunjung dapat menikmati pertunjukan seni Tionghoa, seperti opera klasik, barongsai, wushu, dan wayang golek. Lokasinya berada di Jalan Gang Warung Nomor 50, Kauman, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang.

7. Paragon Mall

Paragon mall yang terletak di Jalan Pemuda No. 118, merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Semarang dengan luas mencapai 120.000 meter persegi dan terdiri dari 13 lantai.

Lima lantai teratasnya dihuni oleh Crowne Plaza Hotel, sebuah hotel bintang lima. 

BACA JUGA:4 Jenis Tanaman Rambat yang Tidak Merusak Dinding Sangat Cocok Untuk Dekorasi Outdoor Rumah yang Cantik

Dibuka pada tahun 2008, Paragon Mall mengusung konsep lifestyle dan entertainment, menampilkan sejumlah tenant terkenal seperti Es Teller 77, Bakso Lapangan Tembak Senayan, Burger King, Starbucks Coffee, Matahari, dan lainnya.

Meskipun berlibur ke mal merupakan hal yang umum, namun mengunjungi Paragon Mall saat berada di Semarang memberikan pengalaman yang menarik.

Selain dapat bersantai, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan berbelanja dan menjelajahi berbagai kuliner lezat.

Aktivitas liburan berwisata menjadi lebih seru dengan mampir ke tempat berbelanja, terutama di Semarang yang menyediakan berbagai pusat perbelanjaan, baik yang memiliki konsep tradisional maupun modern.

BACA JUGA:Alumni SMPN Rajagaluh Ini Bakal Jadi Pj Bupati Majalengka, Sekarang Jabat Aspemkra Pemprov Jawa Barat

Itulah ulasan mengenai 7 destinasi wisata perbelanjaan di Semarang yang memberikan sensasi pengalaman belanja yang berbeda. (rayhan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: