Waspada, 5 Tanaman Hias yang Berbahaya dan Beracun Bagi Kucing

Waspada, 5 Tanaman Hias yang Berbahaya dan Beracun Bagi Kucing

Jenis tanaman yang berbahaya untuk kucing. -Istimewa-radarkuningan.com

2. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak khasiat bagi manusia, namun tumbuhan ini ternyata mengandung racun dalam tingkat ringan hingga sedang untuk kucing. Jika kucing peliharaan Anda tidak sengata memakannya, kucing akan mengalami diare, kejang, perubahan warna urine, hingga muntah-muntah.

BACA JUGA:Brigjen Aan Suhanan, Putra Daerah Kuningan Kini Jadi Kakorlantas Polri

3. Lili Perdamaian

Peace lili atau lili perdamaian memiliki banyak manfaat jika di pelihara sebagai tanaman hias indoor. Di antaranya mengurangi perkembangan jamur, membersihkan udara, serta meningkatkan kualitas tidur.

Berguna bagi manusia bukan berarti juga baik untuk kucing. Nyatanya tanaman hias ini dapat menimbulkan iritasi pada mulut, sulit menelan, muntah, dan rasa terbakar pada tenggorokan saat kucing memakannya.

4. Lidah Mertua atau Sansevieria Tariffsciata

Kucing sangat menyukai tumbuhan yang menarik yang tampak seperti ular ini. Mereka sering kali mengusap-usapkan tubuhnya pada daun lidah mertua yang menjulur ke atas.

Namun, tanaman ini tidak baik untuk kucing. Sapoin yang diproduksi oleh tanaman ini berpotensi menimbulkan reaksi alergi berupa gatal, ruam, penyakit kulit, hingga diare pada kucing.

BACA JUGA:Rekomendasi 8 Tempat Wisata Kuliner di Semarang, Menggoyang Lidah dengan Makanan Khas yang Menggoda!

5. Pakis Haji

Semua bagian yang ad di tanaman pakis haci memiliki racun, terutama pada bagian bijinya. Salah satu jenis pohon pale mini dapat menyebabkan efek yang serius pada kucing.

Mulai dari muntah, diare, kejang, dan yang paling fatal adalah bisa menyebabkan gagal hati pada kucing. 

Nah itulah 5 jenis tanaman hias yang bisa berbahaya untuk kucing dan hewan peliharaan lainnya. (Divanni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: