Efek Instan Bandara Kertajati, Wisatawan Mancanegara ke Jabar Naik 400 Persen di Bulan Oktober 2023

Efek Instan Bandara Kertajati, Wisatawan Mancanegara ke Jabar Naik 400 Persen di Bulan Oktober 2023

Kunjungan wisata dari mancanegara ke Provinsi Jawa Barat naik signifikan setelah Bandara Kertajati dibuka.-Baehaqi-radarkuningan.com

BACA JUGA:Arunika Kuningan, Wisata Kuliner Bernuansa Alam dengan Konsep Ala Jepang Cocok Untuk Liburan Keluarga

"Negara lain tidak signifikan kalau dijabarkan karena angkanya kecil. Malaysia banyak yang masuk ke Jabar lewat Bandara Kertajati," ungkapnya.

Marsudijono menambahkan, peningkatan kedatangan wisman juga berkontribusi para tingkat penghunian kamar (TPK) baik hotel bintang maupun nonbintang.

Kemudian pada Oktober 2023, TPK hotel mencapai 41,64 persen naik 1,62 poin dibandingkan dengan September 2023 yang berada di angka 40,02 persen dibandingkan tahun sebelumnya Oktober 2022 turun 4,07 persen.

Seperti diketahui Bandara Kertajati sudah beroperasi penuh sejak 29 Oktober 2023, namun untuk penerbangan internasional sudah dibuka sejak Mei 2023.

BACA JUGA:Bagus Untuk Mata dan Jantung? Ini 4 Manfaat Kesehatan Daun Talas yang Jarang Diketahui!

Sejauh ini, rute penerbangan yang dibuka untuk internasional baru relasi Kertajati – Malaysia. Namun sudah ada pembicaraan pembukaan rute lain yakni Singapura dan negara Timur Tengah.

Bandara Kertajati ditargetkan dapat melayani hingga 1,6 juta penumpang di tahun pertama beroperasi dan saat ini diprediksi bakal mengalami lonjakan penumpang hingga 30 persen selama periode liburan Natal dan Tahun Baru. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: