5 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tumbuh Baik dan Subur Serta Terhindar dari Penyakit

5 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tumbuh Baik dan Subur Serta Terhindar dari Penyakit

5 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tumbuh Baik dan Subur Serta Terhindar dari Penyakit-Toko Deeres-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Tanaman janda bolong merupakan salah satu jenis tanaman hias yang banyak digemari sebagai dekorasi rumah yang cantik baik di dalam maupun di luar ruangan.

Tanaman janda bolong memiliki sisi keunikan berupa daun yang berlubang dengan warna yang mengkilap dan memikat.

Seperti halnya pada tanaman lain, tanaman janda bolong juga rentan terkena penyakit. Beberapa penyakit yang menyerang janda bolong bisa menyebabkan daun nya yang cantik menjadi kering, keriting, atau layu.

Oleh karena itu, sangat penting menjaga dan merawat janda bolong dengan tepat agar tanaman ini bisa tumbuh dengan baik dan terhindar dari hama dan penyakit.

Merawat  janda bolong bisa dikatakan tidak terlalu sulit. Namun, kamu perlu melakukan perawatan yang tepat agar tanaman janda bolong tumbuh subur.

BACA JUGA:Ternyata Inilah Alasan Kenapa Tanaman Janda Bolong Busuk dan Juga Cara Mengatasinya

Berikut ini beberapa cara merawat tanaman janda bolong agar tumbuh subur dan terhindar dari penyakit.

1. Menyiram Tanaman Secara Rutin

Salah satu cara merawat tanaman janda bolong adalah melakukan penyiraman secara rutin. Pastikan penyiraman sampai bagian bawah atas tanah terendam dan air mengalir dengan bebas dari lubang drainase.

2. Penyinaran yang Tepat

Cara merawat tanaman janda bolong adalah intensitas cahaya yang tepat. Tanaman janda bolong membutuhkan sinar matahari yang cukup. 

Namun, meletakkan tanaman janda bolong secara langsung terpapar sinar matahari juga tidak baik, sebab aka menyababkan daun ya keriting dan tergulung.

BACA JUGA:Ini 7 Hama Tanaman Janda Bolong yang Wajib Diusir!

Sebaliknya, meletakan tanaman janda bolong di dalam ruangan yang tidak terkena sinar matahari juga menyebabkan janda bolong tidak bisa melakukan fotosintesis sehingga menghambat pertumbuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: