Manfaat Menanam Janda Bolong di Dalam Rumah,Benarkah Bisa Menghilangkan Stress?

Manfaat Menanam Janda Bolong di Dalam Rumah,Benarkah Bisa Menghilangkan Stress?

manfaat menanam janda bolong di dalam rumah-freepik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Salah satu jenis tanaman monstera yang akhir-akhir ini populer untuk di jadikan tanaman hias adalah janda bolong.

Meskipun janda bolong berasal dari hutan tropis di Amerika, tetapi janda bolong dapat menyesuaikan dan beradaptasi di berbagai macam negara.

Janda bolong mulai populer dan di kenal berkat memiliki keunikan yang ada pada daunnya, daun janda bolong memiliki lubang yang besar dimana lubang tersebut hampir menutupi seluruh permukaan daunnya.

Ternyata tidak hanya di tanam di luar rumah,manfaat menanam janda bolong di dalam rumah ternyata ada banyak lho.

BACA JUGA:5 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tidak Busuk dan Berkembang

Salah satunya adalah menghilangkan stress, apakah benar?

Berikut Manfaat Menanam Janda Bolong

1.Mengurangi Stress

Beberapa riset membuktikan bahwa adanya tanaman di dalam rumah atau di ruang kantor bisa membantu menurunkan level stres.

Caranya adalah dengan menurunkan kecepatan tekanan jantung dan tekanan darah, sehingga kesehatan fisik dan mental pun lebih terjaga.

BACA JUGA:5 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Agar Tumbuh Baik dan Subur Serta Terhindar dari Penyakit

2.Sebagai Tanaman Hias Yang Cantik

Tentu manfaat utama janda bolong adalah sebagai tanaman hias. Tanaman unik ini bisa dengan mudah ditanam di dalam maupun di luar ruangan.

Jadi kalau butuh mengisi sudut ruangan dengan tanaman, janda bolong adalah pilihan yang tepat.

Saking cantiknya Taman hias montera obliqua Tanaman hias montera janda bolong, tanaman ini sering digunakan sebagai hiasan di galeri seni, bahkan sering dipilih oleh para desainer interior untuk menghiasi ruangan.

3.Buat Udara Lebih Jernih

Menurut riset yang dilakukan NASA terhadap udara, tanaman yang ukurannya besar dengan daun-daun lebar seperti tanaman janda bolong mampu mengurangi racun-racun di udara dengan efektif.

Mungkin memang tidak semua partikel beracun bisa benar-benar hilang, tapi setidaknya kualitas udara yang kita hirup jadi lebih sehat. Inilah alasannya kenapa tanaman janda bolong baik diletakkan di dalam ruangan.

BACA JUGA:Yuk Simak Disini 5 Cara Merawat Tanaman Janda Bolong Saat Musim Hujan Agar Tetap Subur

4.Wangi dan menghilangkan bau

Harga tanaman hias nggak selalu mahal, tapi kalau banyak manfaatnya, tentu wajar saja kalau harganya tinggi, kan? Seperti janda bolong yang mampu menyaring racun-racun di udara, sehingga bisa mengurangi bau di udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: