Kenali 6 Sikap Kucing Yang Menandakan Bahwa Ia Menyukaimu Sebagai Pemiliknya

Kenali 6 Sikap Kucing Yang Menandakan Bahwa Ia Menyukaimu Sebagai Pemiliknya

sikap kucing yang menandakan bahwa ia menyukaimu-freepik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing adalah salah satu hewan yang penurut dan juga jinak, maka tak jarang banyak orang memilih Kucing sebagai hewan peilharaan mereka di rumah.

Memiliki kucing peliharaan pastinya tidak hanya mengurangi rasa kesepian saja, kucing bisa di jadikan teman bermain dan juga sahabat bagi manusia.

Ternyata ada sikap kucing yang menandakan bahwa ia menyukaimu lho.

Apa saja sikap dan perilaku kucing apabila ia menyukai pemiliknya?

BACA JUGA:6 Merk Makanan Kucing Yang Bagus Agar Bulu Tumbuh Makin Lebat dan Gemuk

Berikut 6 Sikap Kucing Menyukai Pemiliknya

1.Mengeong

Kucing dewasa cenderung jarang mengeong kepada kucing lain. Mereka lebih sering mengeong secara khusus untuk berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya.

Sama halnya dengan manusia, kucing tidak mungkin ‘berbicara’ dengan orang yang tidak disukainya. Sehingga jika kucing selalu mengeong, mungkin ia sedang berinteraksi penuh cinta kepada pemiliknya.

2.Membawakan Hadiah Berburu

Beberapa pemilik mungkin akan terganggu dengan kebiasaan aneh ini. Kucing membawakan hewan buruannya seperti burung, tikus, atau cicak.

Tidak, ini bukan bermaksud untuk membuat Anda sebal atau takut. Membawakan hasil buruannya kepada Anda adalah salah bentuk cinta mereka.

Ini maksudnya kucing membawakan Anda hadiah. Mereka tidak akan melakukannya bila tidak menyukai Anda.

BACA JUGA:Jangan Dipotong! Inilah 5 Fungsi Kumis Pada Kucing yang Sangat Penting Untuk Keberlangsungan Hidupnya

3.Menjilati

Selain tidur, kucing menghabiskan waktunya untuk merawat diri dengan cara menjilati dirinya. Biasanya kucing juga akan merawat orang favoritnya, entah itu hewan lain atau Anda pemiliknya dengan cara menjilati kulit, rambut, atau menggigit pakaian Anda.

Perilaku ini akan membantunya menandai Anda sebagai bagian penting dari kelompok keluarganya.

4.Menggosokkan Pipinya

Selain menunjukkan kenyamanannya ketika Anda membelai, kucing mungkin akan membalas belaian Anda. Ini biasanya ditunjukkan kucing yang menggosokkan pipi atau kepalanya kepada Anda.

Sebenarnya perilaku ini dilakukan oleh kucing untuk meninggalkan aromanya pada Anda dan menandai Anda sebagai wilayahnya.

Memberi tanda adalah salah satu bentuk kucing mencintai sesuatu. Mereka mungkin juga melakukannya ke benda-benda tertentu dan hewan peliharaan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: