Cat Lovers Harus Tahu! Inilah 4 Alasan Kenapa Kucing Suka Memijat Pemiliknya, Ternyata Menunjukan Kasih Sayang

Cat Lovers Harus Tahu! Inilah 4 Alasan Kenapa Kucing Suka Memijat Pemiliknya, Ternyata Menunjukan Kasih Sayang

Ternyata Ini 4 Alasan Kenapa Kucing Suka Memijat Pemiliknya-Meowmgz-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing memang hewan yang memiliki sejumlah kebiasaan yang unik dan menarik perhatian pemiliknya.

Salah satu kebiasaan unik kucing diantaranya adalah kucing suka memijat pemiliknya. Mungkin bagi pemilik kucing sudah tidak asing lagi dengan kebiasaan kucing yang satu ini. Namun apakah kamu tahu alasan kucing suka memijat pemiliknya? 

Memijat adalah salah satu perilaku umum kucing yang biasa dilakukan sejak kecil hingga kucing dewasa. 

Kucing mungkin sering meremas barang-barang di rumah yang lembut, seperti bantal dan selimut, atau mereka mungkin lebih suka meremas-remas dada, area perut, serta lengan dan kaki pemiliknya.

BACA JUGA: Ternyata Kucing Sadar Akan Perhatian Manusia, Simak 5 Hal yang Disukai Kucing dari Manusia

Kucing memarahi pemiliknya atau barang-barang di rumah bukan tanpa alasan. Ada beberapa alasan mengapa kucing suka memarahi salah satunya adalah menunjukkan kasih sayang dan penanda wilayah.

Perilaku memijat ini juga dikenal juga dengan istilah menguleni, karena perilaku tersebut menyerupai gerakan yang digunakan pembuat roti saat menguleni roti. 

Sebagai pemilik kamu perlu tahu alasan dibalik kucing suka memijat agar kamu tidak salah faham. Nah, berikut ini beberapa alasan mengapa kucing suka memijat pemiliknya. 

1. Terbiasa Sejak Bayi

Kebiasaan kucing memijat ternyata sudah dilakukan sejak masih bayi. Ketika bayi, anak kucing akan menggerak-gerakan tangannya seperti sedang memijat perut induknya.

BACA JUGA: Waw.. Kucing Ternyata Bisa Memberikan Kasih Sayang Kepada Pemiliknya! Terdapat 3 Perilaku Kucing yang Harus Diketah

Hal ini bukan tanpa alasan, gerakan memijat ternyata dapat merangsang produksi susu dari kelenjar susu induk kucing. Tanpa disadari, kucing akan membawa kebiasaan ini hingga ia tumbuh menjadi kucing dewasa.

2. Menunjukan Kasih Sayang

Jika kucing kesayangan Anda suka memijat sambil mendengkur dan duduk di pangkuan Anda, berarti Anda sangat beruntung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: