Agar Tidak Berisik dan Mengganggu, Inilah 5 Cara Mengatasi Kucing Mengeong Saat Malam Hari

Agar Tidak Berisik dan Mengganggu, Inilah 5 Cara Mengatasi Kucing Mengeong Saat Malam Hari

5 Cara Mengatasi Kucing Mengeong Di Malam Hari -Grid kids - Grid id-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Mengeong merupakan salah satu cara komunikasi kucing yang sering kita dengar, baik komunikasi pada manusia ataupun hewan.

Tapi bagaimana dan kenapa jika kucing mengeong terus saat malam hari? Mendengar suara kucing mengeong di malam hari mungkin sudah tidak asing lagi bagi para pemilik kucing.

Kucing mengeong di malam hari karena sifat alami kucing yang merupakan hewan nokturnal yang memiliki kebiasaan aktif di malam hari.

Beberapa penyebab kucing mengeong di malam hari disebabkan oleh berbagai faktor diantaranya merasa bosan, lapar, musim kawin, bermimpi, atau gejala penuaan.

BACA JUGA:Jangan Diabaikan, 6 Arti Kucing Mengeong Terus di Malam Hari Bisa Jadi Menunjukan Isyarat Tertentu

Jika kucing mengeong terus setiap hari, mungkin membuat Anda kesal dan waktu istirahat terganggu bukan?

Penyebab kucing mengeong di malam hari ini bisa diatasi dengan cara-cara tertentu agar tidak mengganggu waktu tidur Anda. 

Ada beberapa cara yang perlu kamu lakukan untuk memastikan kucing nyaman dan menyiapkan apa yang ia butuhkan sebelum tidur,  agar kucing tidak mengeong saat malam hari.

Cara Mengatasi Kucing Mengeong Saat Malam Hari

1. Bersihkan Litterbox Sebelum Tidur

Salah satu penyebab kucing mengeong di malam hari mungkin karena kotak pasir kucing ini kotor. Kebanyakan kucing merasa tidak nyaman saat kotak pasirnya kotor.

BACA JUGA:Arti Kucing Membawa Burung Mati? Ini 3 Tanda Kasih Sayang Kucing yang Sering Disepelekan!

Oleh karena itu, sebelum tidur pastikan litterbox dalam keadaan bersih, sehingga kucing saat malam hari merasa nyaman dan tenang.

2. Atur Pola Makan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: