Agar Tidak Berisik dan Mengganggu, Inilah 5 Cara Mengatasi Kucing Mengeong Saat Malam Hari

Agar Tidak Berisik dan Mengganggu, Inilah 5 Cara Mengatasi Kucing Mengeong Saat Malam Hari

5 Cara Mengatasi Kucing Mengeong Di Malam Hari -Grid kids - Grid id-Radarkuningan.com

Kucing yang mengeong di malam hari juga seringkali disebabkan karena kucing sedang merasa lapar. Maka hindari memberi banyak makanan saat meninggalkan kucing sepanjang hari dan membiarkannya lapar di malam hari.

Aturlah jadwal pemberian makan dalam porsi kecil dengan automatic feeder dan sesi makan malam agar kucing tidak kebiasaan meminta makan saat tengah malam.

3. Bantu Kucing Beradaptasi

Kucing memiliki sifat krepuskular yang artinya aktif saat fajar dan senja. Oleh karena itu kucing akan lebih aktif saat penghuni rumah lainnya tidur nyenyak.

BACA JUGA:Amati 3 Ciri Kucing Sayang Pada Pemiliknya, yang Sering Diabaikan Catlovers Berikut ini!

Para ahli hewan menyarankan untuk membantu kucing beradaptasi dengan menyediakan mainan sepanjang hari terutama saat anabul ditinggal sendirian.

Hal ini bertujuan agar kucing aktif bermain di sela-sela tidur siangnya, kamu juga bisa mengajak bermain di sore hari, hal ini membuatnya lelah dan tertidur di sepanjang malam.

4. Beri Mainan Untuk Kucing

Mainan adalah cara yang bagus untuk melatih fisik dan mental kucing. Kucing sangat menyukai permainan mencakar benda seperti tiari atau sofa.

Agar kucing tidak bosan di malam hari dan tidak mengeong terus menerus, kamu bisa menyiapkan arena bermian untuk kucing.

BACA JUGA:Kenali 6 Cara Kucing Berterimakasih Kepadamu, Ternyata Ini Yang Dilakukan Oleh Anabul

Misalnya, beri tempat media untuk mencakar, beri tempat bertengger untuk kucing di berbagi ruangan ruangan agar kucing merasa erhibur dan tidak bosan selama berjam-jam.

5. Gunakan Lampu Tidur

Penggunaan lampu tidur juga bisa membantu mengurangi kucing mengeong saat malam hari. Hal ini dapat membantu kucing yang mengalami masalah penglihatan.

Selain itu juga dengan adanya lampu, bisa membantu kucing yang sudah tua tidak merasa takut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: