Kenali 6 Ciri-Ciri Kucing Nyaman dengan Kita Sebagai Pemiliknya Yuk Simak

Kenali 6 Ciri-Ciri Kucing Nyaman dengan Kita Sebagai Pemiliknya Yuk Simak

ciri-ciri kucing nyaman dengan kita-freepik-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang jinak dan juga penurut, maka tak heran apabila banyak orang menjadikan Kucing sebagai hewan peliharaan mereka dirumah.

Kucing peliharaan di rumah menghabiskan waktunya bersama manusia sebagai pemiliknya.

Ternyata ada tanda atau ciri-ciri kucing nyaman dengan kita sebagai pemiliknya lho.

Namun tanda atau ciri-ciri kucing nyaman dan menyukai kita sebagai majikannya ternyata jarang di sadari oleh kita sendiri.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tanda-Tanda Perilaku Kucing Tidak Suka Dengan Kita, Yuk Hindari

Lalu apa saja pertanda kucing nyaman dengan kita?

Berikut Ciri-Ciri Kucing Nyaman dengan kita

1.Menjilat

Menjilati menandakan bahwa kucing memercayai Anda . “Jika kucing Anda menjilat Anda, mereka merawat Anda seperti yang dilakukan ibu terhadap anak-anaknya,” kata Dr. Rachel Barrack, DVM, dokter hewan berlisensi, ahli herbal hewan Tiongkok bersertifikat, dan pemilik Akupunktur Hewan Kota New York . “Ini adalah salah satu cara mereka menunjukkan cinta.”

2.Mengeong

Tapi bukan sembarang “meong”. Menurut PetMD , ketika orang tua hewan peliharaan berbicara perlahan dan lembut kepada teman berbulu mereka, Anda akan tahu bahwa mereka merasa dicintai dan nyaman ketika mereka mengeong singkat dan tenang.

BACA JUGA:Hati-Hati Respon Kucing Tidak Suka Dengan Keberadaan Kita! 6 Ciri Yang Harus Anda Tahu

3.Menggerakan Ekornya

Bagaimana cara kucing Anda menggerakkan ekornya? Sebab, menurut Dr. Barrack, gerakan ekor kucing Anda merupakan indikator suasana hati yang baik.

Jika mereka menjentikkan ujung ekornya saat Anda berada di dekat Anda, atau melingkarkannya di sekitar Anda, mereka berkata, “Aku menyukaimu.”

4.Menandukan Kepala

Anggaplah diri Anda istimewa jika kucing Anda memukul kepala Anda. Menyerudukkan kepala (juga disebut head bunting) seperti pukulan tinju – tetapi bahkan lebih baik.

Kucing melakukan ini untuk menciptakan kontak fisik, kata Bloom, dan menyimpan feromon, meninggalkan aromanya pada Anda untuk mengklaim Anda sebagai miliknya. Mereka juga meninggalkan aromanya pada orang kesayangannya melalui usapan pipi.

BACA JUGA:Ternyata Begini 5 Tanda Kucing Tidak Menyukai Pemiliknya, Pemilik Anabul Wajib Peka!

5.Menguleni

Kucing dapat menunjukkan kasih sayang dengan meremas-remas orangnya menggunakan kaki depannya. “Ini adalah perilaku yang dilakukan anak kucing bersama induknya untuk merangsang aliran ASI, dan ini sangat terkait dengan saat-saat bahagia,” jelas Bloom.

Selain itu, menguleni adalah cara kucing mengaktifkan kelenjar aroma di kakinya dan menandai Anda sebagai miliknya.

6.Kedipan Lambat

Ini adalah “ciuman kucing” atau “ciuman kucing” yang terkenal. Jika kucing Anda memiliki mata setengah tertutup, ia merasa santai saat berada di dekat Anda.

Dan jika mereka berkedip perlahan, Anda pasti telah memikat hatinya. Lain kali Anda mendapatkan ciuman kucing, cobalah membalasnya dengan menutup mata secara perlahan, menghitung sampai dua, lalu membukanya secara perlahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: