Ternyata Begini Cara Kucing Mengatakan Tidak Suka Pada Kita, Ketahui 7 Tanda-Tandanya!

Ternyata Begini Cara Kucing Mengatakan Tidak Suka Pada Kita, Ketahui 7 Tanda-Tandanya!

Kenali 7 Ciri Kucing Tidak Suka Pada Kita-Pngtree-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sama halnya dengan manusia, hewan peliharaan seperti kucing juga memiliki perasaan suka dan perasaan tidak suka pada manusia yang berada di dekatnya.

Kucing yang suka dengan kita atau pemiliknya, biasanya akan menunjukan perilaku yang manja dan selalu mengikuti kemanapun pergi, bahkan selalu ingin dekat dengan pemiliknya.

Berbeda halnya dengan kucing yang tidak suka dengan kita, kucing yang tidak suka dengan kita akan menunjukan perilaku sebaliknya. Kucing cenderung lebih agresif ketika merasa tidak suka dan marah pada kita.

Tanda kucing tidak suka ataupun marah pas kita, biasanya ditunjukkan dengan perilaku serta gerakan tubuh nya. Umumnya, penyebab kucing tidak suka ataupun marah dengan kitakarena perubahan lingkungan dan sekitarnya.

BACA JUGA:6 Tanda Kucing Percaya Padamu, Kucing Menunjukan Perilaku Ini Tidak Sembarang Orang Lho!

Sehingga hal ini membuat kucing kesal dan akibatnya ia tidak suka dan marah pada pemiliknya. Misalnya makanan diganti, ada hewan peliharaan baru, pindah rumah, ataupun pindah kepemilikan.

Pemilik kucing ataupun cat Lovers perlu mengenali ciri kucing tidak suka dengan kita, melalui perilaku yang ditunjukkannya. 

Tanda Kucing Tidak Suka dan Marah Pada Pemiliknya

1. Menolak Disentuh

Salah satu ciri kucing sedang marah atau tidak suka dengan kita adalah menolak disentuh, ataupun dipegang. Penolakan ini dapat berupa menggeram,  mencakar tangan, atau menggigit.

Meskipun mungkin tingkah kucing marah membuat kita semakin gemas, tapi segera hindari kucing untuk beberapa waktu sampai ia tenang.

BACA JUGA:6 Tanda Kucing Bahagia Hidup dengan Pemiliknya, Coba Cek Apa Kucingmu Bahagia?

2. Suara Menggeram

Ciri kucing sedang marah dan tidak suka dengan kita  ditunjukan dengan mengeluarkan suara Menggeram. Suara geraman pada kucing memang seringkali menunjukan ketidaksenangan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: