Mitos Sirih Gading Apakah Benar Dapat Membawa Sial? Ketahui Alasannya Yuk!

Mitos Sirih Gading Apakah Benar Dapat Membawa Sial? Ketahui Alasannya Yuk!

Mitos sirih gading tentang pembawa sial ini memberikan tanda tanya apakah benar atau fakta, oleh karenanya artikel ini memberikan fakta terkait ungkapan ilmiah.-detik.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Apakah benar Sirih Gading dapat menyebabkan sial? Ternyata hal tersebut belum ada penjelasan ilmiahnya loh. Sehingga dapat diyakini tanaman Sirih Gading ini tidak akan menyebabkan sial dan isu tersebut hanya mitos.

Memiliki bentuk yang indah membuat sirih gading menjadi dekorasi rumah yang sering digunakan, baik pada area indoor maupun outdoor. Warnanya yang beragama sesuai jenis ini memberikan sirih gading ciri khas tersendiri.

Digadang-gadang dengan isu mitos bahwa dapat membawa sial ternyata memberikan manfaat yang sangat baik loh di lingkungan tempat sirih gading tumbuh.

Menurut penelitian bahwa terdapat ungkapan, secara morfologi tanaman sirih gading ini tergolong kepada tanaman jenis weak stem alias dapat tumbuh merambat pada dinding, atau batang tanaman lain.

BACA JUGA:Mitos Tanaman Sirih Gading Benarkah Membawa Sial? Yuk Simak Penjelasan dan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Hal tersebutlah, yang dapat menyebabkan tanaman sirih gading dapat dikatakan sial, karena memberikan dampak yang merusak tembok. Sehingga tembok akan mengalami retak rambut hingga fatalnya adalah menjadi roboh.

Oleh karenanya, ketika anda memiliki tanaman sirih gading ini sebaiknya jauhkan pada area yang dapat merusak akibat pertumbuhan sirih gading yang cepat. Maka siapkan tiang ataupun penyangga agar sirih gading tidak merambat pada tembok.

Ada keburukan pasti ada kebaikan, sama halnya dengan tanaman yang satu ini, terdapat manfaat dari tanaman sirih gading yang dapat anda nikmati ketika menanamnya di area rumah, diantaranya yaitu:

  1. Membersihkan kotoran ikan
  2. Menyehatkan pencernaan 
  3. Memberikan ketenangan jiwa
  4. Menyerap polusi 
  5. Penyuplai oksigen
  6. Sirkulasi udara lebih terjaga 
  7. Menyerap racun di ruangan

BACA JUGA:5 Perbedaan Sirih Gading dan Sirih Biasa, Sudah Tahu? Ternyata Mudah dan Sangat Jelas Perbedaannya Lho!

Mengacu penelitian Yuniar Putrianingsih dan Yusriani Sapta Dewi-Program Studi Teknik Lingkungan-Fakultas Teknik-Universitas Satya Negara Indonesia. Menuliskan bahwa tanaman sirih gading memiliki fungsi mengurangi polusi dan membersihkan udara di area indoor.

mengutip dari penelitiannya, terdapat konsentrasi gas CO sebelum adanya perlakuan rata-rata ruangan pertama sebesar 330 ppm, serta ruangan kedua 437 ppm.

Sedangkan konsentrasi CO setelah perlakuan satu pot ruangan pertama sebesar 157 ppm dan ruangan kedua 197 ppm. Serta perlakuan dua pot, konsentrasi CO pada ruangan pertama sebesar 91 ppm dan ruangan kedua 125 ppm.

Menghasilkan kesimpulan bahwa CO tanaman sirih gading (Epipremnum Aureum) juga mampu menyerap racun benzena berasal dari asap rokok. Dan juga terdapat ungkapan gas CO dan Benzena, tanaman sirih gading dalam penyerapan debu terjadi penurunan secara perlahan.

BACA JUGA:Waterboom Kuningan Menyajikan Keunikan dan Keindahan Alam, 3 Rekomendasi Untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: