5 Perbedaan Sirih Gading dan Sirih Biasa, Sudah Tahu? Ternyata Mudah dan Sangat Jelas Perbedaannya Lho!

5 Perbedaan Sirih Gading dan Sirih Biasa, Sudah Tahu? Ternyata Mudah dan Sangat Jelas Perbedaannya Lho!

Perbedaan sirih gading dan sirih biasa-Tanaman hias-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Membedakan sirih gading dan sirih biasa, sebenarnya sangat mudah.

Sirih gading dan sirih biasa, perbedaannya sangat terlihat dari penampilannya. Kamu bisa melihat perbedaan sirih gading dan sirih biasa dari karakteristiknya yang terlihat.

Sirih gading merupakan tanaman hias yang sering dijadikan tanaman hias dalam ruangan, dengan warna daun yang cantik dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Sedangkan Sirih biasa merupakan jenis tanaman obat yang memiliki warna daun hijau.

Dari segi manfaatnya juga berbeda. Sirih gading dikenal sebagai pembersih udara dan mampu menyerap racun, sedangkan Sirih biasa memiliki manfaat sebagai obat luka alami atau antibiotik.

BACA JUGA: 5 Jenis Tanaman Sirih Gading Memiliki Corak Cantik dengan Warna yang Menarik, Yuk Simak Tertarik Jenis Mana?

Dari karakteristik daun saja, kamu bisa melihat perbedaan sirih gading dan sirih biasa sangat jelas. Bagi Anda yang masih bingung membedakan sirih gading dan sirih biasa, yuk simak inilah perbedaannya.

Perbedaan Sirih Gading dan Sirih Biasa

1. Corak Daun

Salah satu cara membedakan sirih gading dan sirih biasa dapat dilihat dari corak daunnya. Sirih gading memiliki corak daun yang begitu mewah dengan warna hijau berpadu poletan kekuningan.

Sedangkan Sirih Gading biasa memiliki daun yang berwarna hijau saja. Dari corak daun ini kamu bisa membedakan mana sirih gading dan mana Sirih biasa.

2. Bentuk dan Tekstur

Cara selanjutnya untuk membedakan sirih gading dan sirih biasa juga bisa dilihat dari bentuk dan tekstur. Sirih biasa memiliki daun lebih banyak dengan bentuk hati yang lebih tipis, tekstur yang lebih berserat.

BACA JUGA: Mengenal Tanaman Hias Sirih Gading, Awas Bisa Merambat di Dinding

Sedangkan Sirih gading memiliki daun yang lebih besar, lebih tebal, dan daunnya memiliki tekstur yang lebih halus berkilau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: