5 Cara Merawat Tanaman Sirih Gading Gantung, Menjadikan Kesuburan dan Kesehatan Tanaman Sirih Gading

5 Cara Merawat Tanaman Sirih Gading Gantung, Menjadikan Kesuburan dan Kesehatan Tanaman Sirih Gading

Tanaman hias sirih gading yang digantungkan menjadi salah satu daya pikat untuk dijadikan dekorasi rumah, berikut ini cara penanaman agar tumbuh dengan baik.-haibunda.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Tanaman hias sirih gading menjadi bagian dari dekorasi rumah dengan berbagai manfaat yang didapatkan sehingga banyak orang yang membudidaya tanaman ini sebagai hiasan di rumahnya.

Kendati demikian tanaman hias sirih gading sebagai penghasil udara yang menjadikan ruangan tampak lebih segar dan juga dikenal dengan tanaman penyerap racun.

Termasuk tanaman merambat, sehingga banyak yang menggunakan sebagai lilitan pagar atau tiang. Namun, ternyata tanaman ini juga dapat digunakan dengan pot yang digantung.

Sehingga anda harus merawatnya lebih ekstera dibandingkan ketika di tanaman di lahan halaman. Oleh karenanya artikel ini membahas tentang cara merawat tanaman sirih gading gantung yang dapat dipajang dirumah.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Sumedang Kembali Diguncang Gempa Susulan, Kekuatan 2,7 Magnitudo

Berikut Ini 5 Cara Merawat Tanaman Sirih Gading Gantung

1. Pot

Sebelum menanam pastikan anda menggunakan pot yang sesuai dengan tanaman gantung, sehingga dalam pertumbuhan tanaman tidak akan terganggu dan tanaman menjadi subur.

Terdapat bahan yang ingin anda pilih mulai dari berbahan plastik hingga tanah liat, ini juga dapat membuat tampilan rumah anda terkesan estetik dan asri.

2. Tali Gantung

Pilihlah tali gantung yang memiliki kekuatan agar tanaman tidak mudah jatuh dan rusak, dengan menggantungkan tanaman akan memberikan resiko terjadinya jatuh yang menyebabkan tanaman akan rusak.

Hal inilah yang membuat tanaman gantung sulit bertahan, pastikan anda tidak menggunakan tali kawat karena tali kawat ini tidak akan kuat dengan beban tanah dan tanaman.

BACA JUGA:Pengalaman jadi Korban One Way Tol Cipali, Petugas Tidak Kelihatan, Urusan Lalu Lintas Diserahkan ke Pak Ogah

Selain itu juga, kawat ini tidak terlihat bagus dan memberikan kesan murahan, oleh karenanya disarankan untuk gunakan tali gantung khusus untuk tanaman hias gantung yang biasa dijual untuk tanaman hias.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: