Inilah 6 Cara Agar Kucing Mengenali Majikannya, Para Catlovers Wajib Coba!

Inilah 6 Cara Agar Kucing Mengenali Majikannya, Para Catlovers Wajib Coba!

cara kucing agar mengenal majikannya-unsplash-radarkuningan.com

Setelah kucing merasa nyaman untuk menghampiri Anda, ayunkan mainan atau benang untuk mengundangnya bermain.

Mungkin, kucing tidak ingin terus-menerus bermain dengan Anda, jadi gunakanlah kesempatan saat kucing mau bermain untuk menjalin keakraban dengannya.

Bermain dengan kucing akan menjadi sebuah proses yang berhasil jika kucing mengajak Anda untuk berinteraksi. Contohnya, kucing mungkin menggosokkan tubuhnya pada kaki atau menaiki tubuh Anda.

Anda memang bisa mengajak kucing bermain dengan mainan yang terlihat mencolok atau seutas benang yang digantung. Namun, apabila kucing tidak ingin bermain, kucing akan menghiraukan Anda.

BACA JUGA:Ini 5 Cara Kucing Mengenali Namanya, yang Bisa diajari Oleh Pemiliknya

4.Jagalah kebersihan kucing serta tempat kotak kotorannya.

Kucing menginginkan bulu yang bersih serta lingkungan yang juga bersih agar ia merasa tenang. Bersihkan kotak tempat kucing buang air secara teratur sehingga kucing tidak menggunakan kotak yang kotor.

Kotak yang kotor sering kali membuat kucing merasa tidak bahagia dan gelisah serta membuatnya bertingkah

5.Buatlah lingkungan yang terasa nyaman bagi kucing.

Kucing tidak berniat untuk bersosialisasi jika ia tidak merasa aman dan nyaman. Buatlah lingkungan yang tenang serta bebas ancaman pada saat Anda memperkenalkan lingkungan rumah kepada kucing baru.

Kamar tidur merupakan pilihan yang bagus. Membuat kucing menghabiskan waktunya di sana bisa membantu agar ia terbiasa dengan aroma tubuh Anda.

BACA JUGA:5 Perilaku Kucing Ini Menandakan Bahwa Kucing Sayang Kepadamu, Yuk Simak Disini

6.Belai kucing dengan lembut pada saat ia meminta Anda melakukannya.

Kucing begitu mudah terstimulasi secara berlebihan. Kucing akan bersikap defensif atau gelisah jika Anda berupaya memperlihatkan kasih sayang di saat ia tidak menginginkannya.

Pastikan kucing peliharaan mengasosiasikan Anda dengan bentuk kasih sayang yang lembut dan ia inginkan, bukan dengan kegelisahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: