Ternyata Ada Penjual Meong Congkok secara Online, Dibeli oleh Seorang Siswa, Diserahkan ke Balai TNGC

Ternyata Ada Penjual Meong Congkok secara Online, Dibeli oleh Seorang Siswa, Diserahkan ke Balai TNGC

Meong Congkok yang diserahkan kepada TNGC. -PEH dan Polhut BTNGC-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Hati-hati jika membeli kucing secara online. Harus diteliti terlebih dahulu. Jangan sampai membeli kucing langka dan dilindungi hanya karena tertarik penampilannya.

Kisah ini, beberapa tahun yang lalu pernah menimpa salah seorang siswa sekolah menengah di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Siswa ini membeli kucing secara online melaui media sosial Facebook seharga Rp 300 ribu. Ternyata kucing yang dibelinya itu adalah seekor Meong Congkok

Kucing hutan ini dilindungi dan tidak boleh dipelihara. Apalagi kucing liar ini dilarang diperjualbelikan.

BACA JUGA:3 Hal Ini Jadi Penyebab Masih Tingginya Desa Tertinggal di Kuningan, Salah Satunya Kondosi Geografi

Siswa tersebut membeli hewan tersebut karena tertarik dengan penampilannya. Juga berniat ingin memelihara karena mirip anak macan tutul dan memiliki rambut yang sangat halus.

Hanya setelah beberapa waktu hewan itu dimilikinya, justru dia kian tersudut. Sikap orang-orang di dekatnya tidak menyetujui tindakannya itu. 

Orang tua, guru dan teman-teman sekolahnya menyarankan agar Meong Congkok tersebut segera diserahkan kepada pihak berwajib. Siswa itu jadi bimbang dan ketakutan.

Akhirnya dengan ditemani seorang guru sekolah, dia bersedia datang ke kantor Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC). Dia pun menyerahkan fauna tersebut dengan sukarela.

BACA JUGA:Apa Saja Syarat KUR Kecil Bank BRI 2024 dan Berapa Plafon Pinjamannya? Simak Info Lengkap di Sini

Pengalaman seorang siswa ini patut menjadi pelajaran. Ternyata Meong Congkok yang dilindungi ini diperjualbelikan secara onlie dengan harga yang sangat terjangkau. 

Bagi kolektor atau penyuka kucing, jangan sembarangan membeli kucing secara langsung atau online. Teliti dulu sebelum membeli. Jangan sampai kucing yang dibeli itu adalah Meong Congkok, karena tertarik penampilannya.

Cinta kepada alam dan lingkungan merupakan kalimat yang sering kita dengar akhir-akhir ini di televisi maupun di sumber informasi lain. Cinta kepada alam dan lingkungan adalah kalimat yang mengajak untuk selalu menjaga alam dan lingkungan tempat kita berpijak yaitu bumi. 

Kalimat tersebut terdiri dari kata kata yang bermakna yaitu Cinta, Alam dan Lingkungan. Cinta adalah rasa sayang akan sesuatu baik itu kepada manusia maupun pada hal hal yang lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: