Ternyata Ada Penjual Meong Congkok secara Online, Dibeli oleh Seorang Siswa, Diserahkan ke Balai TNGC

Ternyata Ada Penjual Meong Congkok secara Online, Dibeli oleh Seorang Siswa, Diserahkan ke Balai TNGC

Meong Congkok yang diserahkan kepada TNGC. -PEH dan Polhut BTNGC-radarkuningan.com

BACA JUGA:KUR Mikro Bank BRI 2024, Pinjaman Sampai Rp 50 Juta, Perorangan Bisa Loh

Alam adalah apa yang ada di lingkungan kita di mana tempat tersebut telah ada dari dahulu sejak terciptanya tempat tinggal kita yaitu bumi. 

Lingkungan adalah daerah tempat tinggal atau yang berdekatan dengan tempat tinggal yang memengaruhi perkembangan kehidupan manusia baik langsung maupun tidak langsung. 

Jadi cinta kepada alam dan lingkungan adalah rasa kasih sayang kepada alam. Termasuk bumi dan tempat tinggal. Intinya, harus menjaga alam dan lingkungan agar tidak rusak oleh tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

Beberapa tahun lalu, Balai TNGC telah menerima beberapa ekor fauna baik yang dilindungi ataupun tidak dilindungi dari warga masyarakat sekitar yang menyerahkan satwa peliharaan dan temuannya. 

BACA JUGA:Apakah Kucing Anda Sudah Bahagia? Ketahui 3 Tanda Ini Yang Menjadikan Kucing Senang

Penyerahan oleh warga tersebut dilakukan dengan sukarela karena memang telah mengetahui bahwa memelihara fauna tertentu tidak diperbolehkan atau harus memiliki izin.

Flora dan fauna hasil penyerahan warga kepada Balai TNGC ditindaklanjuti dengan habituasi agar flora dan fauna tersebut kembali dalam kondisi yang siap untuk dikembalikan ke habitatnya. 

Pelepasliaran dapat dilakukan di kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai setelah berkoordinasi dengan Balai Besar KSDA Jawa Barat sebagai pihak yang berwajib dalam hal ini.

Termasuk, Balai TNGC menerima penyerahan seekor fauna Meong Congkok atau Kucing Hutan (Prionailurus bengalensis) dari sorang siswa di salah satu sekolah menengah atas di Kabupaten Kuningan itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: