Bagaimana Cara Mencegah Kucing Agar Tidak Hamil Tanpa Steril? Pemilik Kucing Betina Wajib Tau!

Bagaimana Cara Mencegah Kucing Agar Tidak Hamil Tanpa Steril? Pemilik Kucing Betina Wajib Tau!

bagaimana cara mencegah kucing agar tidak hamil-warrenphotographic-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Adakah cara agar kucing betina peliharaan mu tidak hamil tanpa steril? Yuk, simak beberapa pembahasan dan caranya di artikel berikut ini!

Kucing betina normalnya akan melewati masa puber mereka setelah 6 bulan, dan akan memulai perjalanan mereka untuk mencari pejantan yang akan mereka kawini.

Namun, tidak semua pemilik kucing peliharaan merasa bahwa Hewan peliharaan mereka butuh sterilisasi. Hal ini sendiri tentunya dapat disebabkan karena banyak alasan.

Salah satu alasan umumnya adalah karena sterilisasi ini membutuhkan biaya yang tidak kecil. Untuk itu, kebanyakan pemilik kucing akan mencoba mencari alternatif agar kucing betina mereka tidak hamil tanpa steril.

BACA JUGA:Tanpa Steril! Ini 3 Cara Mencegah Kucing Agar TIdak Hamil

Nah, pada artikel kali ini kita akan menjelaskan bagaiman cara mencegah kucing agar tidak hamil tanpa steril, yang bahkan cukup mudah untuk dilakukan. Simak selengkapnya disini!

1. Tempatkan di Ruang Isolasi(Kandang/Kamar)

Kucing betina yang sedang berada di tahap siklus birahi mereka, akan mencari segala cara untuk bisa bertemu dengan pejantan mereka.

Beberapa diantaranya seperti mengeluarkan ngeongan secara lantang, dan juga meninggalkan bau mereka di beragam tempat.

Nah, dengan mengisolasi mereka di suatu kamar atau kandang khusus, tentunya dapat menurunkan resiko mereka bertemu dengan pejantan.

BACA JUGA:Cara Menjinakan Kucing Liar Agar Bisa Jadi Hewan Peliharaan dan Nurut

Kamu bisa mengisolasi kucing betina mu hingga 14 hari, hingga masa siklus mereka terhenti.

2. Pisahkan Kucing Betina dan Kucing Jantan

Jika kamu memiliki lebih dari 1 kucing di rumahmu, apalagi memiliki jenis yang berbeda. Maka kamu perlu memisahkan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: