Pemilik Kucing Betina Wajib Tahu Mengatasi Agar Kucing Tidak Hamil, 3 Cara Mudah Dilakukan Tanpa Steril

Pemilik Kucing Betina Wajib Tahu Mengatasi Agar Kucing Tidak Hamil, 3 Cara Mudah Dilakukan Tanpa Steril

Cara mencegah kucing agar tidak hamil, diantaranya: Kuring kucing dengan suasana nyaman, pisahkan betina dengan jantan, memijatnya.-mongabay.co.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Pertumbuhan kucing di lingkungan semakin meningkat, jika dibiarkan maka akan terjadi pencemaran lingkungan, dan juga penularan penyakit yang diakibatkan dari kucing tidak terurus.

Sehingga memelihara kucing domestik yang terlantar di jalanan dapat menjadi solusi agar kucing menjadi terawat. Selain itu, kucing memiliki karakter yang mudah untuk dijinakan sehingga banyak orang yang ingin memeliharanya.

Dari permasalahan populasi kucing yang meningkat ini, lalu adakah solusi agar kucing tidak berkembang biak alias kucing betina tidak hamil.

Untuk anda yang memiliki kucing betina harus tahu agar tidak kewalahan dalam merawat kucing dengan jumlah yang cukup banyak akibat dari perkembang biakan. Biasanya dalam mencegah ini dapat dilakukan sterilisasi, namun hal tersebut memiliki jumlah yang cukup menguras biaya.

BACA JUGA:3 Jenis KUR BRI 2024, Simak Syarat dan Ketentuan KUR BRI untuk TKI, untuk ke Singapura, Jepang, dan Lainnya

Sehingga artikel ini akan membahas tentang cara mencegah agar kucing tidak hamil yang dapat dilakukan oleh anda di rumah.

3 Solusi Supaya Kucing Tidak Hamil

1. Kurung Kucing Dengan Suasana Nyaman

Ketika kucing memasuki masa birahi maka anda harus memasukan kucing ke ruang isolasi agar tidak berkeliaran mencari kucing jantan. Biasanya ditandai dengan kucing mengeong terus menerus.

Dan biasanya kucing betina ini dapat mengeluarkan aroma yang berasal dari kelaminnya, sehingga akan menarik perhatian kucing jantan. Oleh karenanya jika kucing memasuki birahi maka siapkan kandang yang nyaman.

Kandang yang nyaman ini dapat dilakukan dengan suasana yang bersih, hangat, dan juga memberi makanan kesukaan kucing agar tidak berisik selama birahi, karena kenyamanan akan membuat kucing menjadi tenang.

BACA JUGA:Asal Usul Nama Kuningan di Jakarta, Ada Hubungan Apa dengan Kuningan Jawa Barat? Oh Ternyata...

2. Pisahkan Betina Dengan Jantan

Jika anda memiliki kucing jantan dan betina, sebaiknya memisahkannya sehingga tingkat produktivitas kucing dalam berkembangbiak akan berkurang. Untuk mencegah kucing betina hamil maka harus dipisahkan antara jantan dan betina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: