3 Jenis KUR BRI 2024, Simak Syarat dan Ketentuan KUR BRI untuk TKI, untuk ke Singapura, Jepang, dan Lainnya

3 Jenis KUR BRI 2024, Simak Syarat dan Ketentuan KUR BRI untuk TKI, untuk ke Singapura, Jepang, dan Lainnya

3 Jenis KUR BRI 2024, Simak Syarat dan Ketentuan KUR BRI untuk TKI, untuk ke Singapura, Jepang, dan Lainnya-KabarBUMN-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Untuk masyarakat yang ingin membuka usaha, pemerintah membuka kesempatan untuk kalian melalui KUR BRI.

Apa itu KUR BRI? KUR atau Kredit Usaha Rakyat adalah sebuah program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memberikan pinjaman dengan suku bunga kecil dna tenor yang panjang.

Dan BRI adalah salah satu bank penyalur KUR dari tahun ke tahun, hinga akhirnya ke tahun 2024 ini. Perlu kalian ketahui bahwa ada 3 jenis KUR BRI, dan salah satunya adalah KUR BRI untuk TKI. 

Dengan bantuan KUR BRI ini, pemilik usaha perseorangan ataupun UMKM, dan juga orang yang ingin menjadi TKI (Tenaga Kerja Indonesia) akan lebih terbantu.

BACA JUGA:Syarat Pengajuan KUR Bank BRI 2024, Sudah Tahu? Yuk Simak Penjelasannya Di Sini!

Namun hal yang penting yang perlu diperhatikan sebelum kalian melakukan pinjaman adalah menghitung kemampuan membayar angsuran setiap bulannya.

Meskipun memiliki suku bunga yan rendah, namun jenis pinjaman tetaplah mewajibkan debitur untuk membayar angsurannya setiap bulan.

Seperti yang tadi dikatakan bahwa ada 3 jenis KUR BRI 2024 yang ada, lalu apa saja mereka? Simak artikel ini hingga habis untuk mendapatkan informasi lebih lanjutnya.

3 Jenis KUR BRI 2024

1. KUR Mikro Bank BRI

Jenis yang pertama adalah jenis pinjaman yang umum atau ditujukan kepada individu yang telah memiliki usaha dan telah melakukannya secara produktif minimal 6 bulan.

BACA JUGA:Mengenal KUR Bank BRI Tahun 2024, Ada 3 Jenis, Mana yang Cocok untuk Usaha?

Jenis ini adalah jenis pinjaman yang paling kecil jumlah nominal pinjamannya, yaitu maksimum pinjaman sebesar Rp 50 juta per debitur.

Lalu, untuk tenor pinjamannya maksimal adalah 3 tahun dengan suku bunga per tahunnya 6%.

Untuk informasi lengkap untuk jenis KUR ini, kalian bisa akses radarkuningan.com dan mendapatkan artikel lainnya.

2. Kur Kecil Bank BRI

Dan jika kalian membutuhkan jumlah pinjaman yang lebih besar, kalian bisa mengambil jenis pinjaman KUR kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: