Agar Kucing Tidak Hamil, Ini 6 Cara Mengatasi Kucing Birahi Tetap Tenang Tanpa Dikawinkan

Agar Kucing Tidak Hamil, Ini 6 Cara Mengatasi Kucing Birahi Tetap Tenang Tanpa Dikawinkan

Cara Mengatasi Kucing Birahi-Gramedia-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sama halnya dengan makhluk hidup lainnya, kucing juga memiliki naluri untuk kawin dan melestarikan spesies.

Kucing sebagai hewan yang memiliki naluri untuk kawin, tentu mereka akan merasakan birahi. Hal ini wajar sebab kucing adalah makhluk hidup yang membutuhkan reproduksi. 

Umumnya kucing birahi, ditandai dengan perilaku nya yang berupaya menarik perhatian kucing jantan bahwa ia sudah siap kawin. kucing birahi, biasanya akan mengeong terus menerus sehingga menjadikan lingkungan rumah jadi berisik.

Tanda kucing birahi juga biasanya lebih sering mencari perhatian dan mereka cenderung sering pergi keluar saat mendapati pintu atau jendela rumah yang terbuka.

BACA JUGA:4 Tips Agar Kucing Kampung Patuh dan Nurut pada Pemiliknya, Simak Caranya Disini!

Menghadapi kucing birahi memang menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik hewan peliharaan. Apalagi bagi para pemilik kucing yang tidak ingin anabul nya hamil.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kucing birahi agar kucing tetap tenang dan tidak hamil.

Cara Mengatasi Kucing Birahi

1. Masukan Ke Ruang Isolasi

Salah satu cara mengatasi kucing saat birahi adalah masukan kucing ke ruang isolasi. Saat kucing birahi, aroma yang keluar dari kelamin mereka dapat menarik perhatian kucing jantan.

Anda bisa menyiapkan kandang kucing yang lebih hangat agar kucing lebih cepat diam dan tidak berisik selama birahi. Cara ini juga dapat menghambat kucing betina kawin dengan jantan.

BACA JUGA:Apakah Kucing Berpuasa Sebelum Sterilisasi? Dan Apa Persyaratan Agar Kucing Lancar Melaksanakan Operasi?

2. Pijat Tubuhnya

Kucing saat birahi biasanya akan mengeong-ngeong sangat keras. Bagian kemaluannya akan digesek-gesekan ke benda atau ke lantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: