Apakah Kucing Berpuasa Sebelum Sterilisasi? Dan Apa Persyaratan Agar Kucing Lancar Melaksanakan Operasi?

Apakah Kucing Berpuasa Sebelum Sterilisasi? Dan Apa Persyaratan Agar Kucing Lancar Melaksanakan Operasi?

Peningkatan populasi kucing semakin meningkat, sehingga sterilisasi menjadi solusi utama agar kucing tetap sehat dan menurunkan jumlah populasi. Simak penjelasan cara dan syarat sterilisasi yu!-halodoc.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Populasi kucing kini kian meningkat, sehingga banyak anjuran dari pemerintah maupun personal mengenai sterilisasi kucing. Hal tersebut menjadi salah satu faktor Populasi kucing dapat tertangani.

Bukan hanya itu, ternyata dalam proses sterilisasi ini dapat menyebabkan kucing menjadi sehat dan terhindar resiko kematian pada kucing yang hamil. Tentu dalam sistem reproduksi kucing ini akan dihentikan sehingga perkembangbiakan menjadi terhenti.

Lalu apakah kucing yang disteril alias di operasi sama saja dengan manusia harus menjalani proses berpuasa? Jawabanya adalah iya, karena selama sebelum dan proses operasi ini kucing dilarang makan alias berpuasa sekitar 5-7 jam.

Hal tersebut dengan tujuan agar kucing tidak memuntahkan makanan ketika proses pembiusan, dan setelah operasi steril barulah kucing dapat makan kembali. Namun, biasanya kucing tidak nafsu makan karena sedang merasakan kesakitan.

BACA JUGA:Petunjuk Pakai Pakan Kontrasepsi untuk Kucing, Ini Dia Cara Steril Kucing Tanpa Operasi

Nah. Oleh sebab itu, ketika nafsu makan kucing berkurang maka siapkan tempat tidur yang nyaman untuk kucing beristirahat dan memulihkan kondisinya. Dengan begitu, kucing akan lekas pulih kembali.

Namun, apakah anda tahu persyaratan steril kucing? Artikel ini juga akan menjelaskan persyaratan dalam melakukan sterilisasi kucing loh. Sehingga anda dapat menyesuaikan kucing yang dapat disteril.

1. Kucing Betina maupun Jantan

Kucing yang disteril ini dapat dilakukan oleh kucing jantan maupun kucing betina sehingga kucing tidak dapat berfungsi dalam reproduksinya.

Dalam steril betina dan jantan ini tentu berbeda penanganannya, dan juga budget yang dikeluarkan pun lebih mahal betina dibandingkan dengan jantan.

Kendati demikian karena proses yang dibutuhkan dalam operasi ini lebih panjang kucing betina loh guys, sehingga membutuhkan alat dan waktu yang cukup lama.

BACA JUGA:Bawa Keberuntungan dan Rezeki, Ini Dia 6 Tanaman Pembawa Keberuntungan di Rumah Menurut Fengshui, Yuk Simak

2. Mengajak Berbicara Kucing

Kucing juga sama seperti manusia, terdapat rasa cemas ketika berhadapan dengan hal-hal yang baru dialami. Biasanya kucing akan lebih memberontak dan mengeong, oleh karenanya dalam mengajak berbicara kucing ini sangat penting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: