Petunjuk Pakai Pakan Kontrasepsi untuk Kucing, Ini Dia Cara Steril Kucing Tanpa Operasi

Petunjuk Pakai Pakan Kontrasepsi untuk Kucing, Ini Dia Cara Steril Kucing Tanpa Operasi

Petunjuk Pakai Pakan Kontrasepsi untuk Kucing, Ini Dia Cara Steril Kucing Tanpa Operasi-Hachette Book Group-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Mungkin banyak dari kalian yang berpikir bahwa mensteril kucing sama artinya mengkebiri kucing.

Memang salah satu cara steril kucing adalah dengan mengkebirinya, tapi masih ada cara lain loh dalam menghilangkan kemampuan reproduksi kucing selain dengan operasi.

Salah satunya adalah dengan menggunakan pakan kontrasepsi untuk kucing. Bahkan kalian sendiri juga bisa melakukan sterili pada kucing peliharaan di rumah tanpa perlu pergi ke dokter hewan.

Cara ini memang masih belum banyak orang ketahui karena cara steril yang umum digunakan sekaran ini adalah melalui metode operasi dan juga ada yang menggunakan injeksi.

BACA JUGA:6 Tips Untuk Mencegah Kucing Hamil Tanpa Steril di Rumah! Catlovers Wajib Tau!

Namun, sebuah temuan yang diungkapkan oleh Dosen Reproduksi Veteriner Universitas Airlangga  (Unair) Ragil Angga Prasitiya, drh., M.Si. dalam situs resminya ini menemukan pakan kontrasepsi untuk kucing.

Menurutnya cara lain mengurangi populasi kucing yang semakin bertambah selain melakukan steril kovensional atau dioperasi adalah dengan memberikannya pakan kontrasepsi untuk kucing.

Pakan Kontrasepsi untuk Kucing: Steril Tanpa Operasi

Dia menyatakan bahwa pengendalian makanan adalah teknik alternatif untuk mengurangi populasi kucing yang belum banyak dipelajari

Hewan tidak boleh memakan bahan yang ditambahkan ke makanan. Tidak bersifat toksik, karsinogenik, atau teratogenik.

BACA JUGA:6 Tips Untuk Mencegah Kucing Hamil Tanpa Steril di Rumah! Catlovers Wajib Tau!

Menurutnya, bahan kontrasepsi yang aman tidak memiliki efek racun pada hewan dan tidak menyebabkan pertumbuhan jaringan kanker (karsinogenik).

Selain itu, makanan ini tidak menyebabkan kecacatan teratogenik pada bayi yang dilahirkan oleh ibu hamil. 

D-Limonene, bahan alami yang mudah diperoleh peneliti, adalah salah satu bahan yang telah diteliti dan menunjukkan standarisasi yang aman.

Pasalnya dalam kandungan D-Limonene, dapat ditemukan pada buah seperti jeruk nipis, jeruk purut, jeruk manis, dan berbagai jenis jeruk lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: