Apakah Kucing Berpuasa Sebelum Sterilisasi? Dan Apa Persyaratan Agar Kucing Lancar Melaksanakan Operasi?

Apakah Kucing Berpuasa Sebelum Sterilisasi? Dan Apa Persyaratan Agar Kucing Lancar Melaksanakan Operasi?

Peningkatan populasi kucing semakin meningkat, sehingga sterilisasi menjadi solusi utama agar kucing tetap sehat dan menurunkan jumlah populasi. Simak penjelasan cara dan syarat sterilisasi yu!-halodoc.com-radarkuningan.com

Berbicara kepada kucing akan menurunkan rasa cemas dan membuat kucing lebih tenang, karena mereka akan merasakan kenyamanan.

3. Kucing Tidak Sedang Sakit

Kucing yang sedang sakit ini dilarang untuk disterilisasi karena dapat membahayakan nyawanya. Oleh karenanya pastikan kucing sedang sehat dan normal alias tidak hamil.

Ketika kucing hamil dan disteril, sama jasa sedang menggugurkan kandungan kucing. Hal ini juga sangat berbahaya bagi janin dan induknya. Sehingga anda harus pastikan bahwa kucing dalam keadaan baik-baik saja.

BACA JUGA:6 Tips Untuk Mencegah Kucing Hamil Tanpa Steril di Rumah! Catlovers Wajib Tau!

4. Cukup Usia

Dalam penyaranan kucing yang disteril adalah menginjak usia 8 bulan, sehingga kucing pastikan kucing telah masuk ke masa yang cukup usia. Dengan waktu tersebut akan memberikan kucing semakin siap dan mantap untuk melakukan operasi.

Sehingga tidak ada kegagalan dalam proses sterilisasi, dan kucing kesayangan anda pun akan semakin sehat dengan dilakukannya proses sterilisasi. Semoga informasi ini dapat menjadi referensi dalam mengatasi kucing yang telah dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: