Seekor Harimau Sumatera Lahir di Roma, Dikasih Nama Terima Kashi, Induk Berasal dari Prancis dan Italia

Seekor Harimau Sumatera Lahir di Roma, Dikasih Nama Terima Kashi, Induk Berasal dari Prancis dan Italia

Terima Kashi Harimau Sumatera yang lahir di Kebun Binatang Bioparco, Roma, Italia.-Bioparco/Ig-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Seekor Harimau Sumatera (panthera tigris sumatrae) lahir di Kebun Binatang Bioparco, Kota Roma, Italia pada 1 Desember 2023.

Harimau Sumatera tersebut lahir dari induk bernama Tila yang merupakan satwa di kebun binatang tersebut.

Setelah masa kehamilan yang berlangsung sekitar 3 bulan, kini Tila sedang dalam masa menyusui yang diperkirakan berlangsung selama 6-8 minggu.

Tila merupakan Harimau Sumatera berjenis kelamin betina yang menjadi salah satu satwa konservasi di Kebun Binatang Bioparco.

BACA JUGA:Aktivitas Gunung Ciremai Terkini, 1 Kali Gempa Tektonik Lokal. Asap Kawah Nihil

Kelahiran bayi harimau asal Indonesia tersebut, tentu disambut gembira karena proses pengembangbiakannya berhasil.

Dalam masa tumbuh kembangnya, bayi Harimau Sumatera yang diberi nama Terima Kashi itu, bisa mulai berburu dan makan daging setelah masa menyusui selesai.

Bayi harimau dikenal dekat dengan induknya meski sudah bisa makan daging dan berburu, karena keduanya akan terhubung satu sama lain selama kurang lebih 18-28 bulan.

Kebun Binatang Bioparco merilis keterangan bahwa kelahiran Terima Kashi merupakan kabar gembira.

BACA JUGA:Ini 6 Wisata Kuningan Dekat Linggarjati, Paling Populer dan Wajib Dikunjungi!

Mengingat jumlah Harimau Sumatera yang termasuk dalam kategori krisis. Saat ini terdapat kurang lebih 600 individu yang hidup di alam liar.

"Harimau Sumatera merupakan salah satu dari 6 subspesies hidup yang paling berisiko mengalami kepunahan," tulis keterangan tersebut.

Disampaikan bahwa Bioparco di Roma berpartisipasi dalam program konservasi yang dikoordinasikan oleh beberapa organisasi.

"Penjaga kami melakukan pekerjaan yang baik untuk memantau kesejahteraan anak Harimau Sumatera pertama yang lahir di Bioparco dan memastikan ia memiliki kondisi terbaik untuk tumbuh di hari-hari pertama hidupnya," tulis keterangan Bioparco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: