Jangan Keliru dengan Kelucuannya, Begini 5 Tanda Kucing Ngambek Pada Kita, Cat Lovers Harus Peka!

Jangan Keliru dengan Kelucuannya, Begini 5 Tanda Kucing Ngambek Pada Kita, Cat Lovers Harus Peka!

Tanda Kucing Ngambek dan Marah-Popmama.com-Radarkuningan.com

Ciri kucing sedang ngambek juga identik dengan mengeluarkan suara Menggeram. Suara geraman pada kucing memang seringkali menunjukkan ketidaksenangan. 

Ketika kucing mendengar kucing menggeram, lebih baik beri ia ruang. Biarkan ia sampai tenang. Dan melakukan hal-hal yang dapat menciptakan hubungan positif antara kucing.

3. Menggerakkan Ekor

Ekor kucing memiliki banyak arti bagi manusia. Seperti salah satunya pertanda bahwa dia sedang ngambek pada Anda.

Ketika kucing mulai menggerakkan ekornya kemana-mana dengan intensitas yang cepat, itu bisa menandakan bahwa ia sedang marah. Kucing yang sedang marah biasanya akan mengembangkan ekornya hingga cukup besar.

BACA JUGA:5 Cara Agar Kucing Tidak Bosan dan Stres, Bisa dengan Melakukan Aktivitas yang Disukai Kucing Lho!

4. Bulu Berdiri

Kucing yang sedang ngambek juga bisa ditunjuk dengan bulu berdiri. Saat marah, kucing akan berusaha untuk tampak besar dan garang dengan mengembangkan bulunya sambil menggeram.

Jika kamu melihat kucing berperilaku seperti ini, kamu perlu berhati-hati dan jangan sampai menyentuhnya. Ini pertanda bahwa kucing sedang agresif. 

5. Pupil Mata

Tanda kucing ngambek  juga bisa ditunjukan dengan murid mata. Kucing yang sedang marah, pupil matanya akan terlihat melebar atau melebar.

Murid kucing yang mengecil dan matanya besar, juga menjadi pertanda bahwa kamu harus menjauh.

BACA JUGA:Tak Hanya Manusia, Kucing Juga Bisa Depresi! Kenali 6 Tanda Kucing Depresi yang Harus Diketahui Pemilik Anabul

Itulah beberapa tanda kucing sedang ngambek. Kamu sebagai pemilik perlu mengetahui, dan menjauh dari kucing hingga kucing bisa kembali seperti biasa.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: