Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Pakai Collar Setelah Steril atau Operasi!

Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Pakai Collar Setelah Steril atau Operasi!

Ternyata Ini Alasan Kenapa Kucing Pakai Collar Setelah Steril atau Operasi!-The Spruce Pets-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Apakah kalian sering melihat atau bahkan hal ini pernah dialami oleh kucing peliharaan kalian yang telah menjalani operasi steril kucing, mereka akan diberikan collar.

Nah, sebenarnya tahukah kalian kenapa kucing pakai collar setelah steril? Collar adalah sebuah alat medis yang berbentuk bundar yang dipasangkan pada leher.

Collar ini tidak hanya untuk kucing saja, namun juga sering digunakan untuk manusia. Manusia yang memiliki masalah urat atau tulang pada bagian lehernya biasanya menggunakan collar untuk menghidari cidera pada bagian tersebut.

Nah, lalu apa fungsi collar pada kucing, dan bahkan collar kucing tidak dipasangkan ketika anabul memiliki masalah pada lehernya, namun biasanya dipasangkan ketika selesai operasi steril.

BACA JUGA:Jangan Keliru dengan Kelucuannya, Begini 5 Tanda Kucing Ngambek Pada Kita, Cat Lovers Harus Peka!

Sebelum kita membahas lebih lanjut tentang collar kucing ini dan alasan kenapa kucing pakai collar setelah steril, mari kita bahas mengenai steril kucing.

steril kucing

Steril kucing merupakan tindakan medis pada hewan peliharaan agar menghilangkan kemampuan reproduksinya.

Dan cara steril yang banyak digunakan oleh para pemilik anabul sekarang adalah dengan cara injeksi atau operasi yang termasuk cara konvensional.

Namun banyak dari pemilik kucing yang mengunakan metode operasi untuk steril karena selain dapat mengontrol populasi kucing, cara ini juga menimbulkan berbagai manfaat untuk anabul.

BACA JUGA:Ayo Jaga Kesehatan! Terdapat 3 Penyakit Menular Ini Berasal Dari Kucing, Jangan Sampai Tertular

Seperti menjaga kesehatan anabul dari berbagai risiko penyakit dan juga dapat membuat kucing terhindar dari stres.

Apalagi kucing yang telah dsteril biasanya akan lebih tenang dan juga mudah untuk dikendalikan.

Adapun untuk kucing yang telah melakukan tindakan operasi steril, mereka akan diberi kerah putih besar yang dipasangkan di leher mereka dan menutupi kepala anabul.

Kenapa Kucing Pakai Collar Setelah Steril?

Ternyata ada alasan kenapa kucing pakai collar setelah steril dan fungsinya termasuk dalam bagian yang penting dalam proses penyembuhan anabul lho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: