Viral Mie Gacoan Ada Belatungnya, Polisi Sampai Turun Tangan Cek ke Lokasi, Manajemen Sebut Investigasi

Viral Mie Gacoan Ada Belatungnya, Polisi Sampai Turun Tangan Cek ke Lokasi, Manajemen Sebut Investigasi

Polres Cirebon Kota melakukan cek lokasi pasca beredarnya video viral Mie Gacoan ada belatungnya, baru-baru ini.-Foto: Apri - Diolah-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Sajian menu Mie Gacoan ada belatungnya viral di media sosial, lewat video yang direkam oleh salah seorang pelanggan.

Tidak hanya 1 mangkok saja, tapi ada 4 porsi yang kondisinya serupa. Video viral itu, memperlihatkan adanya belatung yang masih hidup bergerak di sela-sela toping ayam suwir.

Pasca beredarnya video viral tersebut, Polres Cirebon Kota ternyata langsung turun ke lokasi untuk mengecek dan melakukan klarifikasi.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa video yang beredar di media sosial tersebut memang benar adanya.

BACA JUGA:Inilah 3 Wisata Kuningan Terpopuler, Apakah Anda Pernah Mengunjunginya?

Tetapi, Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Rano Hadiyanto memastikan bahwa persoalan tersebut sebenarnya sudah selesai.

Pelanggan yang merekam video sudah menyampaikan komplain dan direspons oleh pegawai Mie Gacoan Cabang Cirebon tersebut.

Mie yang terpapar dengan belatung tersebut sudah diganti, kemudian setelah menyadari sumbernya, bahan makanan yang mengeluarkan belatung langsung dibuang.

"Tim intel telah mengecek lokasi terkait masalah viral ya di Mie Gacoan. Dari pihak Mie Gacoan telah mengklarifikasi dan meminta maaf kepada konsumen," kata Kapolres Cirebon Kota, Senin, 15 Januari 2024.

BACA JUGA:Ini Bukan Legenda Lutung Kasarung, tapi Cerita Nyata Lutung Budeng, Si Hitam dari Gunung Ciremai

Kemudian, kata dia, berdaarkan pemeriksaan yang dilakukan asal muasal belatung diperkirakan dari cabai. Namun, dari pihak Mie Gacoan telah membuang cabai tersebut.

Saat tim intel ke lokasi, didapati bukti bahwa video dan peristiwa yang beredar di media sosial tersebut memang benar adanya.

"Berdasarkan informasi yang turun ke Mie Gacoan, kejadian itu memang diklarifikasi ada. Tapi sudah diselesaikan oleh pihak Mie Gacoan,” tandasnya.

Kapolres menambahkan, meski ada kejadian tersebut tetapi tidak membuat konsumen di Mie Gacoan terpengaruh dan tetap beroperasi seperti biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: