Lucu dan Imut! Ini Dia 5 Tanda Kucing Cinta Kepadamu Selaku Pemiliknya, Pemilik Anabul Wajib Simak!

Lucu dan Imut! Ini Dia 5 Tanda Kucing Cinta Kepadamu Selaku Pemiliknya, Pemilik Anabul Wajib Simak!

tanda kucing cinta kepadamu-unsplash-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Banyak orang memelihara kucing di rumah sebagai teman penghilang rasa sepi dikala sendirian.

Tidak hanya lucu dan imut kucing adalah salah satu hewan yang dapat dengan mudah di jinakkan, oleh karena itu banyak yang memilih kucing sebagai hewan peliharaan di rumah.

Sama halnya dengan manusia kucing juga memiliki naluri dan perasaan lho, baik itu ke sesama kucing atau bahkan kepadamu sebagai sang pemilik.

Ada ciri atau tanda kucing cinta kepadamu selaku pemilik dan sahabat bagi kucing, ternyata tanda-tanda ini jarang di ketahui oleh sang pemilik.

BACA JUGA:Berapa Lama Kucing Bisa Bertahan Tanpa Makan? Jangan Biarkan Anabul Puasa!

Apa saja tanda-tanda cinta kucing kepadamu?

Berikut 5 Tanda Kucing Cinta Kepadamu

1.Mengikutimu Kemana-mana

Ini adalah tanda yang jelas bahwa kucing Anda menyukai dan mencintamu atau setidaknya mengetahui bahwa Anda adalah sumber makanannya . Kucing yang menerima banyak kasih sayang dari pemiliknya mengasosiasikannya dengan interaksi positif dan mungkin mengikuti mereka dari satu ruangan ke ruangan lain (termasuk kamar mandi) untuk mendapatkan lebih banyak kasih sayang.

2.Memperlihatkan Perutnya

Perutnya adalah tempat yang paling rentan bagi kucing, jadi jika mereka merasa nyaman memperlihatkan perutnya di dekat Anda, itu berarti mereka merasa aman. Kadang-kadang, jika mereka merasa lincah, kucing mungkin akan berguling dan memperlihatkan perutnya saat bermain (manuver klasik “perangkap
kucing”) — tetapi hati-hati dengan cakarnya!

BACA JUGA:Ayo Ketahui 3 Tanda Kucing Sedang Marah Agar Tidak Terkena Cakarannya

3.Membawakan Hadiah

Kucing adalah pemburu alami , dan beberapa efek samping yang tidak menguntungkan dari perilaku naluri ini adalah tubuh tikus dan burung yang mungkin berakhir di depan Anda. Kucing di luar ruangan akan berusaha memberikan “hadiah” yang baru saja dibunuh kepada manusia sebagai tanda niat baik dan kebanggaan — mereka menunjukkan kepada Anda apa yang bisa mereka lakukan dan mencoba memberi Anda makan. Kucing dalam ruangan terkadang meniru perilaku ini dengan “berburu” dan meletakkan mainannya di depan manusia.

4.Berkedip Kepadamu

Meskipun kontak mata terkadang dianggap sebagai ancaman, kucing yang bahagia akan terus melakukan kontak mata dengan kelopak mata yang diturunkan dan memejamkan mata untuk menunjukkan kepuasan. Cobalah “berkedip perlahan” kembali pada kucing Anda untuk membalas isyarat tersebut.

BACA JUGA:Mengenal Karakter 7 Jenis Kucing Kampung Berdasarkan Warna Bulunya, Cat Lovers Sudah Tahu?

5.Kucingmu mendengkur di sekitarmu

Ahli perilaku kucing menemukan bahwa kucing mendengkur karena berbagai alasan, namun mereka percaya bahwa mendengkur pertama kali dimulai sebagai bentuk komunikasi dan mekanisme ikatan antara anak kucing dan induknya. Jika kucing Anda mendengkur puas saat berada di dekat Anda, kemungkinan besar dia juga merasa terikat dengan Anda.

Sekian artikel mengenai 5 tanda kucing cinta kepadamu, semoga artikel ini dapat membantu menambah wawasan pengetahuan seputar kucing, jadi apakah kucing peliharaanmu mencintaimu? kenali tanda tandanya diatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: