Merasakan Keamanan, Inilah 3 Cara Memelihara Kucing Menurut Pandangan Islam

Merasakan Keamanan, Inilah 3 Cara Memelihara Kucing Menurut Pandangan Islam

cara merawat kucing menurut pandangan Islam, menjadikan keamanan dan kenyamanan kucing semakin baik.-blog.evermos.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Kucing merupakan hewan yang disenangi oleh umat Islam, kendati demikian karena nabi Muhammad juga memiliki hewan kesayangan yaitu kucing.

Tingkahnya yang menggemaskan membuat pesona kucing menjadi incaran untuk dipelihara terkhusus oleh umat Islam, dan perkembang biakan kucing kini semakin pesat. Sehingga banyak kucing yang berkeliaran bebas di jalanan.

Oleh karenanya, agar kucing terawat dan terurus anda dapat memelihara kucing liar tersebut. Sehingga mereka memiliki tempat untuk berteduh dan dapat hidup dengan aman, nyaman, dan tidak kelaparan.

Namun, kucing juga merupakan hewan yang suka menjelajahi wilayah alias berpetualang. Dengan begitu kucing akan mencari hal yang membuatnya penasaran dan berburu makanan.

BACA JUGA:5 Cara Merawat Sirih Gading di Pot Gantung, Agar Jadi Dekorasi yang Cantik dan Tidak Merusak Dinding

Jika anda ingin memelihara kucing liar maka jangan batasi langkahnya dalam menjelajahi lingkungannya. Anda dapat memberikan makanan, tempat yang nyaman dan juga kebebasan untuk kucing pergi kemana saja.

Dengan begitu, pandangan Islam membolehkan untuk merawat kucing, karena terdapat hadits yang menyatakan:

 “Seorang wanita disiksa disebabkan mengurung seekor kucing hingga mati kelaparan, Sehingga mendapatkan azab pedih dimasukan ke dalam neraka. Ibn Umar berkata: Dan Allah Maha Mengetahui engkau- tidak memberinya makan, engkau juga enggan memberinya minum pada saat engkau mengurung kucing. Dan engkau juga tidak membiarkan kucing berkeliaran, sampai kucing memakan serangga tanah.“ (HR. Bukhari).

Oleh karenanya dalam memelihara kucing ini, pastikan sudah mampu untuk memberi makan, dan jangan mengurung kucing. Selain itu, kucing juga makhluk hidup yang membutuhkan kasih sayang sehingga anda dapat bermain dengan kucing peliharaan.

BACA JUGA:6 Cara Merawat Kucing agar Sehat dan Gemuk, Bikin Anabul Makin Menggemaskan

Jangan sampai, hal yang sama tentang hadits tersebut menimpa diri anda. Karena menelantarkan kucing dalam keadaan dikurung hingga mati dapat membawa petaka dan azab di dunia.

Artikel Ini Membahas Cara Merawat Kucing yang Dianjurkan oleh Islam

1. Memberi Kucing Makan

Kucing yang dipelihara di rumah, harus diberikan makan dan hal ini menjadi bentuk kasih sayang pemeliharanya. Sehingga kucing tidak akan terlantar, dan membuat kucing menjadi senang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: