Bingung Mengatasi Kucing Suka Kabur Dari Rumah, Bagaimana Solusinya? 3 Tips Agar Kucing Nyaman

Bingung Mengatasi Kucing Suka Kabur Dari Rumah, Bagaimana Solusinya? 3 Tips Agar Kucing Nyaman

Cara mengatasi kucing suka kabur dari rumah, yaitu: bertengger,sediakan tempat cakaran dan litter box yang bersih.-kompas.com-radarkuningan.com

Ini merupakan kebutuhan alamiah kucing untuk mencakar agar dapat mengasah kuku kucing dengan tajam dan juga dapat menghilangkan stres kucing. Sehingga jika mereka sering kabur-kaburan pastikan tempat cakaran kucing ini ada di rumah.

Karena ini dapat menjadi indikator bahwa kucing menjadi stres akibat tidak tersedianya media cakaran yang membuat kucing menjadi keluar rumah. Sehingga anda dapat pastikan memberikan media cakaran pada kucing.

3. Litter Box yang Bersih

Kucing menyukai kebersihan, dapat dilihat dari cara kucing grooming dirinya alis menjilat tubuhnya sendiri dengan tujuan agar bau tubuhnya tidak tercium oleh mangsa ataupun pemangsa.

BACA JUGA:Menumbuhkan Jiwa Empati Menjadi Alasan Memelihara Kucing Menurut Pandangan Islam, Inilah 3 Keistimewaannya!

Itu, merupakan sifat alamiah kucing yang dimiliki. Sehingga kucing dikategorikan sebagai hewan yang menyukai kebersihan. Dan kucing pun ketika buang kotoran mereka akan menggali agar tidak tercium aromanya.

Nah, jika kucing peliharaan anda buang kotoran maka siapkan litter box sebagai media kucing membuang kotoran. Dan pastikan litter box tidak penuh dengan kotoran kucing, sehingga anda dapat membersihkan dengan rutin.

Dan ini juga menjadi faktor kucing sering kabur, karena lingkungannya yang tidak bersih. Menjadikan kucing bingung untuk meletakan kotorannya dimana, sehingga mereka sering keluar rumah.

Itulah solusi mengatasi kucing yang sering kabur-kaburan, pastikan anda mengetahui masalah mengapa kucing bisa kabur. Sehingga terdapat solusi yang pas agar dapat tertangani. *** ( Istiqoma Dwisukma Ranti ).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: