Menumbuhkan Jiwa Empati Menjadi Alasan Memelihara Kucing Menurut Pandangan Islam, Inilah 3 Keistimewaannya!

Menumbuhkan Jiwa Empati Menjadi Alasan Memelihara Kucing Menurut Pandangan Islam, Inilah 3 Keistimewaannya!

Keistimewaan memelihara kucing peliharaan menurut Islam, yaitu: pahala, diampuni dosanya, menumbuhkan rasa empati.-beramaljariyah.org-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Menurut pandangan Islam, memelihara kucing sebaiknya tidak dikurung di tempat yang dapat membatasi kucing beraktivitas. Sehingga kucing akan mengalami kejenuhan dan stres.

Oleh karenanya, jika anda memelihara maka pastikan makanannya yang cukup, tempat tidurnya yang nyaman, serta kesehatan juga harus diperhatikan. Dengan begitu memelihara kucing akan memberikan keberkahan bagi pemiliknya.

Karena terdapat orang yang salah kaprah dalam memelihara kucing, dengan cara mengurungnya tanpa diberi makan dan membatasi gerak kucing hingga kucing mati. Tentu hal ini akan mendapatkan azab neraka bagi pemilik kucing.

Dengan begitu, pastikan bahwa kucing peliharaan telah terpenuhi nutrisi dalam tubuhnya sehingga kucing akan sehat, senang dan bahagia. Dan anda pun, harus memberikan kasih sayang karena kucing membutuhkan kasih sayang dari pemiliknya.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Membuat Kucing Bahagia, Ternyata Ini Lho Yang Harus Kamu Lakukan!

Nah, artikel ini membahas tentang  keistimewaan memelihara kucing menurut pendapat Islam. Berikut ini keistimewaan memelihara kucing dengan baik, yaitu:

1. Pahala

Kucing merupakan hewan kesayangan Rasulullah sehingga jika memulihkan kucing dengan cara memberi makan sesuai dengan kebutuhan nutrisi kucing serta memastikan lingkungan aman, nyaman dan bersih.

Maka hal ini, tentu akan mendapatkan dampak yang baik terhadap untuk bekal di akhirat. Dalam membelanjakan kebutuhan kucing ini menjadi nilai sedekah dalam hal menyelamatkan makhluk hidup.

Dengan begitu, anda akan diberikan pahala, keberkahan dan kebahagian bagi yang memberikan kasih sayang terhadap sesama hamba-Nya.

BACA JUGA:Ribuan Santri dan Warga Iringi Salat Jenazah dan Pemakaman Buya Syakur Yasin

2. Diampuni Dosanya

Terdapat hadits yang mengisahkan tentang memberi kasih sayang terhadap makhluk Allah SWT, yang menyebabkan dosanya diampuni oleh Allah SWT.

“Wanita pelacur melihat seekor anjing di atas sumur yang hampir mati karena kehausan. Kemudian wanita tersebut melepas sepatunya, lalu dikaitkan dengan kerudungnya dan mengambil air dari sumur dengan tujuan dapat memberikan minum ke kucing. Dari perbuatannya tersebut membuat dosa-dosanya diampuni.” (HR Bukhari)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: