Olahraga Ringan untuk Mengecilkan Perut Buncit, Jalan Kaki Apakah Efektif? Yuk Coba

Olahraga Ringan untuk Mengecilkan Perut Buncit, Jalan Kaki Apakah Efektif? Yuk Coba

Olahraga ringan untuk mengecilkan perut buncit.-Istimewa-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Perut buncit merupakan masalah bagi banyak orang dan cukup sulit untuk mengecilkannya, karena timbunan lemak.

Oleh karena itu, selain olahraga juga perlu dilakukan perbaikan pola makan, gaya hidup, hingga aspek kesehatan lainnya, agar dapat menurunkan berat badan secara signifikan.

Tidak hanya olahraga berat, atau latihan khusus di gym, gerakan ringan dan konstan bila dilakukan secara rutin juga dapat membantu menyusutkan berat badan.

Dengan konsistensi tersebut, urusan lemak dan perut buncit pun bisa hempas dan kembali ke bentuk tubuh yang diinginkan. Yang tidak kalah penting adalah tetap bugar.

BACA JUGA:Coba Ini, Olahraga Ringan untuk Mengecilkan Perut Buncit, Nggak Perlu ke Gym yang Penting Rutin

Salah satu olahraga yang dapat membantu menurunkan berat badan adalah jalan kaki. Meski terkesan sederhana, tetapi bila dilakukan rutin akan sangat membantu.

Namun tidak sekadar jalan kaki, mesti disertai dengan ritme dan kecepatan yang konstan. Setidaknya lakukan 30 menit setiap hari.

Dalam beberapa pekan, hasilnya tentu akan mulai terlihat. Yakni, berat badan yang akan berkurang secara signifikan. 

Selain itu, ada beberapa jenis olahraga lain yang direkomendasikan bila ingin mengurangi berat badan dan mengecilkan perut buncit.

BACA JUGA:Sirih Gading, Tanaman Hias Tahan Banting, Cocok untuk Dekorasi, Ini Cara Menanam dengan Media Air

1. Crunch

Crunch menjadi salah satu olahraga yang dapat mengecilkan perut buncit. Crunch memiliki sebuah gerakan yang hampir menyerupai sit-up.

Adapun perbedaanya, crunch hanya menggerakkan bagian kepala dan bahu saja. bisa memulai dengan membaringkan tubuh lalu lutut ditekuk dan kaki menyentuh lantai.

Kemudian setelah itu, letakkan tangan di belakang kepala atau di dada. Berikut nya, angkat tubuh dengan rileks hingga perut terasa kencang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: