Pemilik Kucing Wajib Tahu, Kapan Kucing Bisa Hamil? Dan Terdapat Solusi Dalam Menurunkan Over Populasi

Pemilik Kucing Wajib Tahu, Kapan Kucing Bisa Hamil? Dan Terdapat Solusi Dalam Menurunkan Over Populasi

Berikut ini penjelasan kucing dapat hamil, kucing hamil dalam setahun, jumlah anak kucing sekali melahirkan, dan cara kucing tidak hamil.-blog.sukapets.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Populasi kucing semakin meningkat, lalu kapan kucing bisa hamil? Artikel ini membahas kucing betina hamil. Lalu kapan saatnya musim kawin tiba? Agar dapat mengantisipasi kucing tidak hamil.

Biasanya kucing betina yang dipelihara ini akan pulang membawa anaknya, yang menyebabkan kerepotan dalam mengurus kucing dalam jumlah banyak. Oleh karenanya, untuk mengantisipasi terdapat cara agar kucing betina tidak hamil.

Usia kucing ini cenderung lebih pendek dibandingkan dengan manusia, kucing dapat hidup dengan usia 10-16 tahun lamanya. Sehingga kucing dapat hamil di usia yang lebih muda.

Kapan Kucing Hamil ?

Mengutip dari laman icatcare, yaitu kucing dapat hamil ketika memasuki usia kurang lebih 4 bulan. Sehingga menyebabkan populasi kucing sekarang ini menjadi lebih meningkat hingga overpopulasi.

BACA JUGA:Apakah Islam Memperbolehkan Membuang Kucing? Ayo Simak, Agar Kucing Tidak Terlantar

Mengutip dari jurnal penelitian Clinical Management of Pregnancy in Cats, menyatakan bahwa: masa mengandung kucing ini termasuk lebih singkat karena diantara 63 sampai 65 hari atau sekitar 2 bulanan.

Selain itu kucing akan hamil di usia 6 bukan, nah sehingga pertumbuhan kucing pun akan sangat cepat dan mereka akan lebih cepat kawin di usia 4 bulan. Dengan begitu kucing akan hamil ketika telah kawin.

Namun, terdapat ungkapan juga bahwa reproduksi kucing ini tergantung dengan ras dan iklim. Dengan menyatakan bahwa bulu pendek akan dapat hamil di usia empat bulan sedangkan kucing yang memiliki bulu panjang hamil di usia sepuluh bulan.

Lalu Berapa Kali Kucing Dapat Hamil?

Dilansir dari laman pets.thenest.com, menyatakan bahwa kucing dapat hamil sebanyak dua kali dalam setahun, sehingga hal ini yang menyebabkan kucing overpopulasi.

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Euthanasia Kucing Menurut Pandangan Islam? Ternyata Ini Haditsnya

Sehingga anda jangan heran jika kucing peliharaan, tiba-tiba hamil dan memiliki jumlah anak yang banyak. Kucing akan memiliki anak sebanyak sepuluh ekor dalam satu kelahiran dan ini menjadi rata-rata, sehingga akan berbeda jumlahnya.

Hal tersebut mengutip dari laman bondvet.com yang menyatakan bahwa kucing betina dapat melahirkan hingga sepuluh kitten dalam satu kelahiran dan kucing akan memiliki anak dalam jumlah rata-rata sekitar tiga hingga enam anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: