Inspirasi Renovasi Rumah Warisan Orang Tua Jadi Bergaya Minimalis, Coba Desain Ini

Inspirasi Renovasi Rumah Warisan Orang Tua Jadi Bergaya Minimalis, Coba Desain Ini

Inspirasi perubahan desain rumah klasik menjadi minimalis saat renovasi. -Yuda Sanjaya-radarkuningan.com

Pada bagian lain dari rumah klasik tersebut kemudian dibuka dan memiliki area open space di bagian belakang dan samping rumah. 

Pada area tersebut digunakan kusen alumunium dengan warna gelap. Sehingga memberikan ke dan modern dan sedikit sentuhan industrial.

BACA JUGA:Bioprospeksi Gunung Ciremai, Hasilkan Pertanian Sehat, bisa Kendalikan Organisme Pengendali Tanaman

Pada foto yang disertakan pada artikel ini, Anda dapat mengambil inspirasi dari desain tersebut. Baik penggunaan partisi maupun plafon. 

Menariknya renovasi rumah ini, tidak sampai menyentuh bagian kusen yang berbahan kayu jati. Tetapi tetap dipertahankan dan menggunakan warna yang relatif sederhana.

Tampilan ini, tentu menjadikan rumah kian cantik dan terkesan lapang. Paduan minimalis modern dan klasik pun menjadikannya lebih cantik.

Seperti diketahui, konsep rumah modern minimalis menjadi banyak pilihan masyarakat saat ini. Desain ini mewakili kepraktisan dan kesederhanaan yang merupakan representasi dari masyarakat sekarang ini.

BACA JUGA:5 Macam Tanaman Indoor yang Wajib Ada Di Rumah, Memberi Kesan Estetik dan Pembersih Udara Alami Lho!

Kebanyakan rumah modern minimalis juga menggunakan model desain rumah yang lapang. Sehingga tata letak di dalam rumah menjadi tidak banyak sekat.

Konsep ini, menjadikan hunian lebih dinamis dan mendukung mobilitas. Berbeda dengan rumah klasik yang relatif memiliki banyak sekat ruang. 

Desain rumah minimalis menggunakan prinsip tata ruang sederhana, polos dan efisien dengan volume ruang.

Anda tertarik meniru konsep renovasi rumah modern minimalis seperti yang ditampilkan pada foto-foto di artikel ini? Siapa tahu bisa menjadi inspirasi untuk mengubah tampilan rumah orang tua. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: